Pantang Buang Peluang

393
DUEL LINI TENGAH: Gelandang PSIS, Ibrahim Conte dan geladang Bali United, M Taufiq bakal kembali bentrok di laga sore nanti. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DUEL LINI TENGAH: Gelandang PSIS, Ibrahim Conte dan geladang Bali United, M Taufiq bakal kembali bentrok di laga sore nanti. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Duel sengit bakal tersaji dalam matchday ke-19 ajang Liga 1 2018 yang akan mempertemukan Bali United verus PSIS Semarang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali Sore (4/8) nanti.

Bali United yang masih berambisi merangsek ke peringkat atas klasemen sementara tentu tidak akan melepas begitu saja laga nanti. Sebaliknya PSIS juga masih membutuhkan tambahan poin untuk keluar dari zona degradasi. Kedua tim hanya bermain imbang 0-0 pada pertemuan perdana di Stadion Moch Soebroto Magelang (1/4) lalu.

Namun sore nanti kedua tim bakal tampil pincang. PSIS dipastikan tidak bisa menggunakan tenaga bomber Bruno Silva dan bek kiri Frendi Sayaputra yang terkena hukuman akumulasi kartu sehingga tida diboyong ke Bali.

Sebagai gantinya, coach Vincenzo Alberto Annese menyiapkan Gilang Ginarsa dan Akbar Riansyah untuk mengisi pos fullback kiri yang dihuni Frendi. Sedangkan di pos Bruno kemungkinan akan diisi oleh pemain anyar Abou Bakr Al-Mel.

Abou Bakr yang di laga sebelumnya tampil sebagai second striker dianggap mampu menggatikan peran Bruno Silva sebagai lone striker. Peran tersebut pernah dimainkan pemain bernomor punggung 70 di tim-tim sebelumnya yang pernah dia bela.

Pemain yang akrab disapa Bako itu juga mampu tampil apik di laga kandang PSIS Semarang melawan PSM Makassar (30/7) dengan memberikan assist kepada Hari Nur Yulianto mengkoversinya menjadi gol dan sehingga menyelamatkan PSIS dari kekalahan.

Head Coach Vincenzo Alerto Annese menyampaikan, kondisi psikologis para pemain Bali United sedang meningkat setelah berhasil menang atas PSMS Medan (28/7) dengan skor akhir 1-2. Namun pelatih asal Italia tersebut tetap menargetkan timnya mampu meraih poin saat bertandang ke markas tim berjuluk Serdadu tridatu itu.

“Walaupun kami hanya berlatih selama 1 hari setelah pertandingan berat melawan PSM Makassar, namun saya tetap menargetkan tim untuk dapat meraih poin dalam pertandingan ini karena tentu hal itu akan sangat berharga untuk memperbaiki posisi PSIS di Klasemen sementara,” kata Vincezo.

Di kubu tuan rumah sore nanti juga tampil pincang. Dua punggawa Bali United yakni Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin juga dipastikan absen karena tengah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Sebagai gantinya, coach Widodo Cahyono Putro telah menyiapkan Taufik Hidayat di pos full back kiri menggantikan Ricky Fajrin. Nama Taufik hidayat tidak asing bagi PSIS karena pemain asal Demak itu telah empat musim berkostum Mahesa Jenar.

Kemudian di pos yang ditinggalkan Stefano Lilipaly, coach Widodo menyiapkan playmaker anyar asal Irak, Brwa Nouri. Head coach Widodo Cahyono Putro menyampaikan kewaspadaanya terhadap pemain rekrutan terbaru PSIS Semarang yaitu Bako.

“Striker asal Lebanon yang didatangkan PSIS tersebut punya kualitas skill individu yang cukup baik, namun saya yakin di pertandingan besok baik Bako maupun pemain PSIS lainya tidak akan ada yang bisa leluasa memainkan bola karena kami akan selalu melakukan pressing,”  kata Widodo. (cr2/bas)