LG Kenalkan AC Inverter

180
PENDINGIN RUANGAN - Inovasi LG mantapkan dominasi pasar produk pendingin ruangan. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
PENDINGIN RUANGAN - Inovasi LG mantapkan dominasi pasar produk pendingin ruangan. (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia (LG) semakin agresif memantapkan dominasinya di pasar AC inverter untuk hunian di Indonesia dengan memimpin pangsa pasar 58,8 persen. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut siap memperluas cakupan pasar dengan memperkenalkan AC inverter yang menjadi solusi bagi hunian besar dan Small Office Home Office (SOHO).

AC inverter ini hadir dalam pilihan kapasitas pendinginan hingga 5 PK, termasuk dalam kategori Single Commercial Air Conditioning. “Kehadiran produk ini bakal menjadikan LG sebagai solusi lengkap bagi AC hemat listrik yang menjangkau berbagai kebutuhan,” ujar Pramu Baskoro, Air Solution Channel Team Leader LG Electronics Indonesia.

Single Commercial Air Conditioning, lanjut Pramu, dimaksudkan hadir menjadi solusi ceruk kebutuhan di antara AC rumah yang memiliki varian kapasitas pendinginan kecil dan AC berkapasitas pendinginan besar untuk kebutuhan gedung. Dengan varian kapasitas pendinginan besar, 4 PK dan 5 PK, AC ini tetap mengandalkan satu unit indoor dan satu unit outdoor.

Single Commercial Air Conditioning terbaru memiliki tiga keunggulan utama. Tak hanya hemat energi, namun juga menjaga kenyamanan penggunaan dan ketahanan pakai produk. Penerapan desain khusus pada outdoor fan dan kompresor membuatnya mampu beroperasi dengan konsumsi listrik 40 persen lebih rendah dibanding produk konvensional. Meskipun lebih hemat listrik, inovasi LG membuatnya mampu menyingkat waktu yang dibutuhkan untuk mendinginkan ruangan hingga 30 persen. Selain mendukung kedua hal ini, LG juga membungkusnya dengan tingkat ketahanan pengoperasian yang tinggi. (tya/ton)