Bagi Waktu Kuliah dan Job

225
Aprilia Dewi Rahmasari (DOKUMENTASI PRIBADI)
Aprilia Dewi Rahmasari (DOKUMENTASI PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – SEJAK SMA, Aprilia Dewi Rahmasari sudah menekuni dunia model. Gadis kelahiran Semarang, 29 April 1998 ini tak hanya jago berlenggak-lenggok di atas catwalk dan menjadi fotomodel, tapi dia juga seorang singer dan host atau MC profesional.

 “Dulu aku diajak hunting pertama sama teman yang juga fotografer. Awalnya sih hunting-hunting foto biasa. Aku jadi modelnya. Tapi lama-kelamaan bisa jadi job dan pekerjaanku. Tapi, sekarang kan kuliah, ya jadi aku ambil pas weekend saja,” ucap mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Lia –sapaan akrabnya-  mengaku, agar pekerjaannya menjadi berkah, ia sangat kuat dengan prinsipnya untuk selalu berhijab.

Sedangkan di dunia tarik suara, Lia mengaku suka menyanyi sejak kecil. Orang tuannya yang mengajarkan olah vokal sejak kecil. “Waktu kecil sering disuruh ayahku untuk bernyanyi di acara nikahan saudara-saudaraku. Aku juga ikut les vokal sejak SD. Emang hobi bernyanyi sih,” ujar mahasiswi jurusan Pendidikan Seni Musik ini.

Di olah vokal ini, Lia pernah menjuarai berbagai lomba menyanyi. Ia sering mengikuti lomba paduan suara bersama kelompoknya di SD, SMP maupun SMA. Yang menarik, Lia juga mempunyai komunitas keroncong di daerah Demak.

Meski sibuk dengan profesinya itu, Lia tetap menomorsatukan kuliahnya.  Karena baginya, pendidikan tetap yang utama. Orang tuannya juga tak ingin kuliahnya terganggu dengan kesibukan jobnya. “Karena itu, saya harus pintar membagi waktu antara kuliah dan pekerjaan,” kata gadis yang sering menjadi MC di acara festival band maupun acara lainnya ini. (mg20/aro)