Ajak Tahanan Ngaji dan Santuni Anak Yatim

484
MENGAJI: Sat Tahti Polres Pekalongan Kota saat menggelar Khataman Alquran  bersama para tahanan di ruang besuk tahanan. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MENGAJI: Sat Tahti Polres Pekalongan Kota saat menggelar Khataman Alquran  bersama para tahanan di ruang besuk tahanan. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Untuk berikan siraham rohani baik kepada anggota serta tahanan, Polres Pekalongan kota melakukan kegiatan Khataman Alquran dan santunan anak yatim piatu Kamis (2/8) namun di tempat yang berbeda.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kasat Binmas AKP Arisun menjelaskan, untuk kegiatan mengaji bagi tahanan memang dilaksanakan setiap bulan dalam rangka pembinaan rohani tahanan.

“Selain kegiatan yang digelar ini, kami juga terus membudayakan membaca ayat-ayat suci Alquran,  one day one Juz atau satu hari satu Juz di dalam ruang tahanan,” jelas AKP Arisun, Jumat (3/8).

Sebelum dilakukan khataman Alquran terlebih dahulu, para tahanan diberikan bimbingan spriritual dan ceramah agama. Pada kegiatan tersebut, turut hadir Kasat tahti Iptu Nyoman herwanto, KBO Sabhara Iptu Haris CH, Kanit Binkamsa Iptu Sumadi,  Anggota Tahti dan petugas jaga tahanan serta seluruh tahanan rutan Polres Pekalongan Kota sebanyak 18 orang.

Selain menggelar acara khatama Alquran, Polres Pekalongan Kota juga memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang bertempat di rumah dinas Kapolres Pekalongan Kota Jalan Bahagia Kota Pekalongan, di hari yang sama Kamis (2/8) sore. “Untuk santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa itu sudah rutin digelar jajaran Polres Pekalongan Kota, satu bulan sekali, tepatnya di hari Jum’at kliwon,” jelas Kasat Bimas.

Diharapkan santunan semacam itu bisa terus rutin dilaksanakan. Pihaknya juga berharap dengan kegiatan semacam itu bisa menambah kedekatan antara Polres Pekalongan Kota dengan masyarakat Kota Pekalongan. (han/bas)