Pastikan Program Pokok PKK Berjalan Baik

663
EVALUASI: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi, melakukan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. (ISTIMEWA)
EVALUASI: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi, melakukan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi, melakukan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Rowokembu dan Desa Pegaden Tengah, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan kemarin,.

Evaluasi di Kecamatan Wonopringgo mengambil sample pada Desa Rowokembu dan Desa Pegaden Tengah. Kegiatan tersebut adalah evaluasi yang kelima dari 19 Tim Penggerak Kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, evaluasi juga dilakukan secara mendadak.

Tujuan utama dari evaluasi ini untuk memastikan bahwa 10 Program Pokok berjalan dengan dengan baik serta fungsi dari kepengurusan yang ada berjalan dengan normal atau hanya sebatas papan nama tanpa kegiatan yang berdampak pada kesejahteraan warganya.

Munafah Asip Kholbihi mengungkapkan dengan adanya kegiatan evaluasi maka semua kegiatan dapat terukur dan terarah, serta pembiayaan dapat dipadukan dengan kegiatan yang ada di Desa, dengan menggunakan Dana Desa. Sehingga kegiatan PKK pada tingkat desa bisa berjalan secara sinergi dengan program dari yang ada di Desa.

“Melalui kegiatan PKK ini, kita dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Pekalongan yang kita cinta ini,” ungkap Munafah Asip Kholbihi.

Munafah juga mengatakan bahwa Evaluasi PKK untuk Kecamatan Wonopringgo ini , diisi dengan kegiatan implementasi program mulai dari Pokja I sampai dengan Pokja IV untuk memastikan program kerja yang akan dilakukan serta mengevaluasi hasil dari kegiatan sebelumnya.

“Dengan dilakukannnya evaluasi terhadap 10 Program Pokok PKK mulai dari Pokja I sampai dengan Pokja IV, di seluruh Tim Penggerak PKK yang ada pada 19 Kecamatan, maka kedepan kita bisa mengetahui hasil yang akan dicapai, sehingga benar-benar berdampak pada kesejahteraan warga Kabupaten Pekalongan, mulai dari yang ada di Pegunungan dan perkotaan,” kata Munafah Asip Kholbihi.

Dalam setiap evaluasi PKK untuk Tingkat Kecamatan, selalu dihadiri oleh Camat Setempat, Kapolsek dan Danramil serta kepala desa setempat untuk memudahkan koordinasi dalam pemecahan masalah yang ada. (thd/bas)