Keslap Hadir di Tengah TMMD 

405
SIGAP: Anggota Keslap dari Satgas TMMD Reguler ke-102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga siap melaksanakan tugas. (ISTIMEWA)
SIGAP: Anggota Keslap dari Satgas TMMD Reguler ke-102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga siap melaksanakan tugas. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Sertu Wahid salah satu tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang adalah tenaga kesehatan yang selalu berada di lokasi para anggota Satgas bekerja.

Bersama dengan tim satgas, di lokasi TMMD Sertu Wahid selalu siap dengan
membawa tas kesehatan yang berisi obat-obatan. Hal ini di lakukan agar apabila dalam kegiatan mengalami insiden kecelakaan dari anggota Satgas dan  warga sampai dengan sakit atau mengalami cedera sehinga segera dapat dilakukan pertolongan pertama.

Kapten Tarimo sebagai Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) juga memerintahkan tim kesehatan Satgas selalu berada di lokasi, Satgas ini dalam pergerakan selalu siap sebab kegiatan program TMMD tersebut terletak di desa Bonometo dan tersebar di berbagi dusun.

Seperti yang terlihat di lokasi pengerjaan pengecoran jalan, Praka Anton mendatangi keslap Satgas TMMD untuk meminta suplemen vitamin seperti yang di katakannya, “Keberadaan kesehatan yang berada di lokasi ini sanagat menguntungkan dan memepermudah kami anggota Satgas dan warga manakala ada sesuatu hal bisa langsung di atasi,” terang Anton.

Keberadaan satgas di tengah-tengah lokasi TMMD juga di rasakan oleh warga  desa Bonomerto, hal ini di tunjukan bukan hanya warga yang ikut bekerja saja yang mendapatkan layanan kesehatan, bahkan warga sekitar lokasi bila ada yang mengalami sakit seperti pusing-pusing, demam dan sakit perut bisa langsung mudah diatasi untuk diobati.

“Saya sangat senang ada bapak TNI yang bisa memberikan pertolongan pada waktu saya sakit demam, Alhamdulillah sudah sembuh,” ungkap Ny Jami, warga Dusun Gedong. (sas/bas)