Dituntut Kompak Jaga Perekonomian Daerah

616
KOORDINASI: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepesidenan Bogor, bersama bupati dari berbagai daerah di Indonesia. (ISTIMEWA)
KOORDINASI: Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepesidenan Bogor, bersama bupati dari berbagai daerah di Indonesia. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama para bupati dari berbagai daerah lainnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor Rabu (1/8) kemarin. Kunjungan bupati untuk membahas perkembangan ekonomi daerah masing-masing Kabupaten dan membicarakan sejumlah permasalahan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa bupati harus menyiapkan langkah-langkah penyelesaian berbagai masalah di Indonesia yang dimulai dari tingkat Kabupaten, kemudian naik ke Provinsi dan ke pusat betul-betul bisa diselesaikan bersama.

“Presiden juga menyampaikan bahwa ekonomi dunia saat ini belum membaik, belum bisa tumbuh pada posisi normal kembal, sehingga beliau berharap semua bupati harus berhati-hati dalam mengelola ekonomi di daerahnya masing-masing,” kata Bupati Asip.

Bupati Asip juga menuturkan bahwa Pemerintah Pusat sendiri akan selalu berupaya mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di daerah. Dengan terpacunya ekonomi daerah, maka perekonomian nasional akan turut terdongkrak ekonomi nasional.

“Intinya bahwa seluruh kepala daerah harus dapat mengendalikan inflasi, pasokan, distribusi barang. Terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan sembako untuk terus diperhatikan, agar terus menjaga perkembangan dan pertumbuhan ekonomi daerah dengan baik,” tutur Bupati Asip. (thd/bas)