Darah Atlet Voli dari Ibunda

1346
Bella Riswandani (DOKUMEN PRIBADI)
Bella Riswandani (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – BAGI Bella Riswandani olahraga voli pasir adalah olahraga yang menyenangkan. Bahkan, dara yang akrab disapa Bella ini pernah membawa timnya meraih medali emas pada Porprov Jateng 2013 di Banyumas.“Dari kecil memang sudah main voli, mungkin darah dari orangtua ya yang ngalir ke saya, sehingga saya terjun ke voli,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ya, ibunda Bella adalah mantan atlit voli yang banyak makan asam garam. Sehingga bagi  dara kelahiran Wonogiri, 18 Februari 1995 ini, voli telah menjadi kultur dan mengalir dalam darahnya. “Sekarang sih persiapan TC Porprov Jateng sambil masih bekerja,” ujarnya.

Saat ini, Bella bekerja di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang sejak beberapa bulan lalu. Meski  harus pulang pergi dari Bergas, Kabupaten Semarang hingga Kota Semarang, tempatnya bekerja ia tetap merasa enjoy. “Saya menikmati pekerjaan karena di Dishub sudah merasa nyaman, komandan dan teman-teman baik semua,” ujarnya.

Bella yang tergabung dalam klub voli Ivokas Kabupaten Semarang , tercatat sebagai alumnus Untag Semarang. Selama karirnya, Bella pernah mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON)  pada 2016 di Jawa Barat. Sayangnya, saat itu ia gagal mempersembahkan yang terbaik bagi Jateng.“Tentu menyambut Porprov, harus latihan setiap hari. Namun karena itu kewajiban, bukan jadi beban,” tutur dara yang bertinggi badan 171 cm ini.

Baginya harus bolak-balik Semarang –Kabupaten Semarang, ia gunakan untuk menjaga stamina dan konsentrasinya. Sebagai atlit, lanjut Bella, hal tersebut merupakan kewajiban agar tetap prima saat bertanding serta dalam performa yang terbaik. “Latihan untuk mengasah insting juga, kalau nggak latihan tentu kemampuan dan fisiknya akan menurun, jadi sekali lagi saya bikin enjoy,” ujarnya. (den/aro)