RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Maraknya balapan liar di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Kota Semarang membuat sejumlah warga khawatir. Biasanya aksi balap liar dilakukan setiap akhir pekan pukul 21.00-23.00. “Balap liar sangat meresahkan warga di kampung-kampung di sekitar Jalan Arteri Soekarno-Hatta, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, perampokan, ataupun tindakan kriminal lainnya,” keluh Marwati, warga Pedurungan. Karena itu, pihaknya berharap polisi sering melakukan razia di kawasan tersebut.

Kanit Lantas Polsek Pedurungan, AKP Wahyu Budi, mengatakan, pihaknya sudah setiap hari melakukan operasi di sepanjang Jalan Arteri Soekarno-Hatta. Selain mengantisipasi adanya 3C , yakni Curas, Curat, dan Curanmor, aparat Polsek Pedurungan juga berusaha mencegah dan mengantisipasi adanya balapan liar di daerah tersebut.

“Setiap malam minggu pasti selalu saja ada balapan liar di Arteri Soekarno-Hatta. Mereka sama sekali tidak jera, justru malah mengulanginya terus. Padahal banyak dari mereka yang sudah kami tangkap dan amankan kendaraannya,” katanya.

Dikatakan, setiap kendaraan yang diamankan, akan dikembalikan setelah terlebih dahulu mengikuti proses persidangan, dan melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai aturan yang berlaku. “Kami sangat mengharapkan adanya paritisipasi warga khususnya para orangtua, apabila melihat motor yang tidak lengkap komponennya, sudah sepatutnya orangtua menegur sang anak untuk melengkapinya,” pesannya. (cr2/aro)