TKCI Ikut Bedah Rumah Warga

193
KEBUT PENGERJAAN: Satgas TMMD Reguler ke-102 terus mengebut pengerjaan sejumlah program agar selesai seusai target. (ISTIMEWA)
KEBUT PENGERJAAN: Satgas TMMD Reguler ke-102 terus mengebut pengerjaan sejumlah program agar selesai seusai target. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Anggota satgas TMMD Reguler ke-102 di daerah Bonomerto bersama Komunitas TKCI (Team Kijang Club Indonesia) Kota Salatiga melakukan kegiatan bedah rumah di rumah Nikam Sulami, warga RT 01/05 dusun Karang Dawung, desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Kegiatan ini rutin di lakukan oleh Komunitas TKCI yang bertujuan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik, serta implementasi pembinaan teritorial TNI sebagai komponen pertahanan dalam mewujudkan pilar dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

Ketua komunitas TKCI Misyanto, 47, menyampaikan, program ini sangat menyentuh nilai kemanusiaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya, rumah hunian termasuk tiga kebutuhan dasar pokok manusia, yakni sandang, pangan dan papan. “Atas terwujudnya kegiatan ini, kami sangat mengapresiasi  secara penuh atas keikutsertaan anggota TNI dari koramil 08/Suruh dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Mulai dari bedah bersama hingga persiapan peralatannya. Semua terlihat sangat kompak dalam memindahkan mesin molen. Alat mesin pengaduk campuran semen atau sering disebut molen untuk dipindahkan di area yang sesuai dengan posisi yang diinginkan agar  mesin tersebut dapat beroperasi dengan lancar sehingga memacu lancarnya pasokan adukan untuk pengerjaan pengecoran jalan.

Hal terpenting yang dilakukan dalam menaruh posisi mesin molen dengan posisi benar adalah untuk memudahkan dalam menuangkan pasir dan semen kedalam mesin molen tersebut tidak mengalami kendala.

Dengan adanya alat bantu tersebut seperti molen bisa dimanfaatkan secara maksimal dan diharapkan target TMMD Reguler ke-102 2018 ini bisa tercapai sesuai jadwal yang telah ditargetkan. (sas/bas)