Model sekaligus Desainer

285
Khanza Azizah Abbas (DOKUMEN PRIBADI)
Khanza Azizah Abbas (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – KHANZA Azizah Abbas sejak dua tahun ini merintis bisnis butik dan hijab. Bisnisnya bermula tugas kuliah di Jurusan PKK Prodi Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Semarang (Unnes). “Awalnya pada semester empat ada mata kuliah kewirausahaan yang  mengharuskan mahasiswa membuat produk. Saat itulah, saya dan teman bikin usaha fashion dan hijab,” kenangnya.

Khanza kali pertama membuka butik di Jalan Cempaka Sari Timur RT 04 RW 01 Sekaran, Gunungpati, Semarang. Sebelum membuka butik, Khanza pernah merintis usaha hijab. “Saya usaha hijab lewat online @bykarend dan @shazfa sewa kebaya dan gaun. Sekarang saya lagi nyelesein pesanan gaun untuk wedding,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dari bisnisnya itu, produknya sudah tembus sampai luar negeri, yakni Singapura, Malaysia dan Filipina. Rencananya, dalam waktu dekat, dia hendak mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kinabalu Malaysia. “Penginnya pengabdian di sekolah kebangsaan Indonesia di sana, sambil jualan baju juga,”ucapnya sambil tersenyum.

Gadis yang pernah meraih Juara I Putri Berbakat pada ajang Pemilihan Putri Citra Jawa Tengah 2017 ini mengaku baru saja mengikuti fashion show bareng Dian Pelangi. Yang istimewa, ia mengenakan busana karya sendiri. “Untuk model memang sekarang kurang aktif. Lebih enak jadi desainer, ilmunya lebih tersalurkan ketimbang jalan di catwalk, ” katanya. (mg12/aro).