Diduga Depresi, Tewas Gantung Diri

524

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Diduga depresi, Idris, 75, warga Perum Korpri Jalan Duku 6 RT 02 RW 10 Kramat Selatan,  Magelang Utara Kota Magelang, nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri di kusen pintu rumahnya, Rabu (1/7) pagi. Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, Ariyanto, 31.

Kapolsek Magelang Utara, Kompol M Khodar menuturkan, dari hasil keterangan saksi dan olah TKP, korban sebelumnya pada pukul 09.00 WIB sehabis mandi lalu berjemur di depan rumah. Setelah berjemur, korban masuk ke dalam rumah. “Pada saat itu, di dalam rumah terdapat istri korban, Urip, 60, yang sedang tidur. Anak korban yang juga saksi tidak ada di rumah karena sedang keluar ke kolam ikan,” tutur Khodar.

Dari keterangan anak korban, sekitar pukul 10.00 WIB ia masuk ke rumah dan kaget mendapati bapaknya tergantung di kusen pintu kamar menggunakan kain sarung motif kotak-kotak  warna kuning dengan ketinggian kurang lebih 1,2 meter.

Dari keterangan beberapa keluarga dan tetangganya, korban mengalami depresi dan sebelumnya sempat mencoba melakukan upaya bunuh diri. Setelah diperiksa dokter dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan, jenasah korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (had/ton)