Raih 6 Medali Emas

699

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Kontingen catur Kabupaten Temanggung berhasil meraih juara 3 dalam Kejuaraan Catur Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah yang berlangsung akhir pekan kemarin di Kabupaten Cilacap. Dalam Kejurprov tersebut Temanggung meraih 6 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.

Ketua kontingen Adi Nurtantio Selasa (31/7) mengatakan dalam kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut, kontingen Kabupaten Temanggung menurunkan 16 pecatur andalannya. Mereka turun di nomor catur klasik dan catur cepat. Untuk raihan 6 medali emas diraih pecatur G Glendy Sena yang turun di nomor catur klasik putra yunior, Calissta Judit di nomor catur klasik putri yunior F dan Ratih Suci yang turun di nomor catur klasik putri yunior A. Sedang 3 medali emas lainnya diperoleh dari nomor catur kilat putra yunior C atas nama Everald Vieri, nomor catur cepat putri yunior A atas nama Ratih Suci dan dari nomor catur cepat putra yunior C dengan pecatur Everald Vieri.

Untuk perolehan 4 medali perak direbut dari nomor catur klasik putri yunior C atas nama pecatur Mita Wulandari, nomor klasik putra yunior E oleh Oka Satria Ramadani. Kemudian nomor catur cepat veteran oleh Abdul Jalil, MN dan Oka Satria Ramadani yang turun di nomor catur cepat yunior putra E.

Sedang 4 medali perunggu diraih pecatur Brian Bintang di kelas catur klasik putra yunior C dan Mita Wulandari yang turun di nomor catur cepat putri Yunior C. Dua medali perunggu lainnya diraih dari nomor catur cepat veteran atas nama atlet Ali ET dan dari nomor catur klasik putra yunior G atas nama pecatur Keax. (*/lis)