Pemkab Batang Gencar Promosi Wisata

307
MENARIK: Salah satu adegan ketoprak yang dimainkan oleh grup kesenian asal Batang di TMII Jakarta baru –baru ini. (Dok Humas Batang fro Jawa Pos Radar Semarang)
MENARIK: Salah satu adegan ketoprak yang dimainkan oleh grup kesenian asal Batang di TMII Jakarta baru –baru ini. (Dok Humas Batang fro Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang terus berupaya mempromosikan potensi wisata. Baik di tingkat lokal maupun naional.  Seperti yang dilakukan baru-baru ini dengan menggelar pentas seni ketoprak dengan cerita Den Bagus Bahu Banteng di  Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Anjungan Jawa Tengah. Selain mementaskan khasanah budaya Batang, juga disisipi berbagai promo wisata yang ada di Batang.

“Pemkab komitmen untuk terus melakukan promosi wisata, seperti kemarin kita menggelar pentas seni di TMII. Agar seni Batang lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Sekda Batang Nasikhin, Selasa (31/7).

Diungkapkan Sekda, pentas yang digelar pada Minggu 29 Juli 2018 kemarin, menyedot perhatian pengunjung TMII. Khususnya paguyuban warga Batang yang tinggal di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, sekda mempromosikan jika saat ini di Batang banyak destinasi wisata baru. Seperti wisata pantai Sigandu, pantai Depok,  pantai Ujungnegoro, pantai Celong dan paling timur pantai Jodoh. Serta kini daerah atas atau pegunungan, ada destinasi baru seperti Patranation, Sikembang,  Srigunung  dan yang baru Sikuping yakni tempat untuk paralayang.

Saat ini pemkab berkomitmen membuat pariwisata di Batang maju. Berbagai upaya telah dilakukan, seperti membuat program super block yaitu lingkungan terpadu antara indoor,  hotel,  kolam renang dan pertokoan. Membuka rest area terpadu dengan tempat wisata, yang di dalamnya menyuguhkan produk UMK unggulan.

Sekda juga berharap Paguyuban Warga Batang di Jakarta ikut membantu mempromosikan wisata kepada masyarakat luar. Termasuk memberikan ide-ide kreatif demi kemajuan Batang.

“Batang memilki orang orang yang punya jabatan tinggi  di Jakarta dan masyarakat Batang yang tergabung dalam paguyuban, untuk itu  mohon kontribusinya untuk Batang lebih baik lagi,” ujar Nasikhin. (han/zal)