Ratusan Petualang Berkumpul di Dieng

1133
HEBOH : Para petualang berpartisipasi dalam Jambore Jejak Petualang yang digelar dua hari Sabtu Minggu (28-29/7) di Gunung Prau Dieng, Wonosobo. (IST)
HEBOH : Para petualang berpartisipasi dalam Jambore Jejak Petualang yang digelar dua hari Sabtu Minggu (28-29/7) di Gunung Prau Dieng, Wonosobo. (IST)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Tim Trans 7 merayakan HUT Kemerdekaan ke-73 RI dengan menggelar Jambore Jejak Petualang (Jepe). Kegiatan yang digelar dua hari (28-29/7) ini mengajak 345 petualang dan pecinta alam untuk mendaki Gunung Prau sekaligus membersihkan gunung.

Salah satu produser eksekutif Jejak Petualang, Mira Khoirunisa mengungkapkan tahun ini memilih Gunung Prau karena menjadi salah satu spot favorit wisatawan. Juga karena Gunung Prau masuk dalam salah satu the best sunset.

Kita ingin membagi kisah bersama di Prau ini sebagai bentuk terimakasih kita terhadap Tuhan dan tanah air tercinta,” paparnya.

Selain untuk merayakan momen kemerdekaan, menurut Mira, jambore kali ini juga diadakan sebagai ajang bertemunya para pecinta Jepyang sempat vakum selama 5 tahun.

Sejak tahun 2002 acara ini diadakan namun pada 2013 sempat vakum. Jambore diikuti 3 host jepe yang terbagi pada 3 ekspedisi. Host untuk ekstrem sport diisi oleh Rani Patricia, yang bertugas untuk mengeksplorasi alam dan wisata ekstrem lainnya. Host ekspedisi NKRI dibawakan Finda Adrian yang bertugas untuk menyapa suku-suku pedalaman, menjajaki daerah perbatasan, dan mengeksplor kultur serta local wisdom-nya. Terakhir adalah host wild fishing oleh Abiyoga, bertugas untuk mencari spot area memancing di perairan yang tidak biasa dijamah orang.

Peserta jambore ada dari Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara dan Jawa. Mereka rata-rata mengaku sebagai fans dari acara Jepe. (cr1/lis)