Kandaskan PSIR, Persibat Jauhi Degradasi

536
BERJIBAKU - Kiper PSIR Rembang harus bekerja keras menahan gempuran pemain Persibat Batang, yang terus melancarkan serangan demi poin sempurna. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)
BERJIBAKU - Kiper PSIR Rembang harus bekerja keras menahan gempuran pemain Persibat Batang, yang terus melancarkan serangan demi poin sempurna. (Lutfi Hanafi /Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pada pertandingan terakhir di paruh pertama Liga 2 Indonesia, Persibat Batang akhirnya sukses menjauhi zona degradasi, setelah mengandaskan tamunya PSIR Rembang di Stadion Moh Sarengat Batang, Senin (30/7/2018).

“Kami bersyukur kepada pemain dan pelatih, kami bisa mengakhiri paruh pertama dengan happy ending,” ucap Kepala Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito usai pertandingan.

Kemenangan tersebut juga dimaknai Kapten Persibat Batang, Arif Budiono dengan motivasi untuk menyongsong paruh kedua dengan lebih baik. Juga mengucapkan banyak terimakasihnya atas dukungan penuh dari suporter dan masyarakat kabupaten Batang.

Alhamdulillah kami bermain dengan tenang, semua berkat suporter dan dukungan masyarakat Batang. Saya bersyukur dan berterimakasih pada semuanya,” terangnya.

Dengan kemenangan ini, Persibat bisa  naik ke peringkat 6 dengan 16 poin. Laga selanjutnya, Persibat akan kembali bertemu dengan PSIR Rembang di Stadion Krida, Rembang.

Jalannya pertandingan, Laskar Alas Roban julukan Persibat Batang yang bermain di hadapan pendukungnya, bermain trengginas sejak menit awal. Terbukti baru 3 menit berjalan, handsball pemain Rembang di kotak penalti Persibat menghasilkan tendangan penalti untuk tuan rumah. Ugik yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Gol untuk Persibat merubah papan skor sementara, 1-0 untuk tuan rumah.

Serangan kembali dilesatkan oleh Yoga, pemain bertubuh mungil asli lokal Batang ini membahayakan pertahanan tim ‘Dampo Awang’ julukan PSIR. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper PSIR Rembang, Octa Wahyu.

Namun usaha Persibat berbuah, pada menit 10, tendangan langsung Busari dari arah depan gawang yang sangat kencang tidak dapat dihadang Octa, dan gol 2 – 0.

PSIR Rembang juga beberapa kali menekan pertahanan Persibat. Namun kerja sama apik dari Budi dan Bagas dapat menghalau bola yang datang ke area pertahanan Persibat. Tim tuan rumah kembali menyerang. Melalui serangan balik cepat, Allama membawa bola ke depan gawang PSIR namun belum membuahkan gol.

Petaka di menit 43, pemain PSIR Rembang, Nasichin melesatkan tendangan ke gawang M. Tri Febriyanto dan gol, skor 2-1 hingga babak pertama selesai.

Babak kedua, serangan didominasi oleh tuan rumah Persibat. Tapi gol baru bertambah ketika memasuki menit 76, tendangan langsung Ugik membuat Octa Wahyu tidak berkutik, sempat ditepis gila dengan pelan memantul dan masuk gawang, kiper yang sudha terjatuh hanya bisa melihat bola masuk. Dan skor 3-1 untuk keunggulan Persibat Batang. (han/lis)