PSHT Deklarasi Lawan Hoax

442
DILANTIK : Jajaran pengurus PSHT Cabang Demak resmi dilantik di Pendopo, kemarin. (Wahib pribadi/radar semarang)
DILANTIK : Jajaran pengurus PSHT Cabang Demak resmi dilantik di Pendopo, kemarin. (Wahib pribadi/radar semarang)

RADARSEMARANG.COM, DEMAK-Jajaran pengurus pencak silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Kabupaten Demak mengajak anggotanya untuk ikut menjaga kerukunan dan ketertiban di masyarakat. Ini diperlukan agar tercipta keadaan yang kondusif, utamanya saat memasuki tahun politik seperti sekarang.

Ketua Umum PP PSHT, Muhamad Taufik mengatakan, menjaga kerukunan dan ketertiban telah menjadi komitmen bagi PSHT. Apalagi, PSHT didirikan dan dibangun untuk menjalin persaudaraan. Hanya saja, nilai-nilai persaudaraan saat ini ikut tergerus oleh banyaknya informasi hoax (berita bohong) yang terjadi di masyarakat. “Berita hoax di media sosial rawan memecah belah warga. Karena itu, PSHT berharap, masyarakat tidak mudah terpengaruh berita hoax sehingga kerukunan antarwarga tetap dapat terjaga dengan baik,” katanya di sela pelantikan pengurus PSHT Cabang Demak di Pendopo Kabupaten, kemarin.

Dia menambahkan, anggota PSHT harus cermat dalam menyikapi informasi yang beredar di masyarakat. Berita hoax tidak sesuai dengan ajaran budi PSHT. “Mari kita perangi berita hoax. Kita jaga persaudaraan di masyarakat tetap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Warga PSHT, kata dia, juga harus ikut aktif dalam pembangunan nasional dengan cara menjaga stabilitas keamanan. Karenanya, bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah akan terus ditingkatkan.

Sekretaris Dewan Pertimbangan PSHT Demak, Nanang Setyono mengatakan, sejak dirintis 2002 silam, kini PSHT Demak telah memiliki sebanyak 1.360 anggota, terdiri dari pelatih dan siswa. Ada 23 tempat latihan tersebar di 14 kecamatan untuk menggembleng anggota PSHT. Adapun, susunan kepengurusan PSHT Cabang Demak masa bakti 2018-2023 antara lain Abdul Hamid (Ketua), dan Bambang Prawoto (Ketua Dewan Pertimbangan). Keduanya terpilih dalam musyawarah PSHT. (hib/sct/ton)