Dwi Sasono Ungkap Alasan Terima Peran Sebagai Ali Oncom di Film DOA

77

JawaPos.com – Aktor Dwi Sasono mengaku tak pikir dua kali saat ditawari peran sebagai Ali Oncom di film DOA. Pasalnya, sejak kecil, dia telah membaca komik tersebut di salah satu surat kabar ibu kota itu.

“Saya emang baca Doyok, Ali Oncom pas kecil dulu, cuma kalau di komiknya kan sendiri-sendiri, Doyok sendiri, Ali sendiri, Otoy sendiri,” kata Dwi Sasono saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Jakarta, Senin (30/7).

Suami dari penyanyi Widi Mulia itu akui memfavoritkan karakter Ali Oncom dibanding Doyok dan Otoy. Karenanya, saat disodorkan skrip film DOA dan berperan sebagai Ali yang playboy, dengan senang hati dia langsung menerimanya.

“Emang udah paling suka Ali Oncom. Ceweknya cakep-cakep sih, Hahaha,” ungkapnya memaparkan alasan.

Karakter Ali Oncom diketahui merupakan sosok dengan rambut gondrong belakang, bergigi tonggos, namun memiliki pesona yang mampu meluluhkan kaum hawa. Dia pun kerap tebar jala ke perempuan seisi desa meski telah memiliki kekasih yang cantik dan seksi.

Sementara itu, kesulitan dalam film bergenre drama komedi ini, menurut Dwi Sasono terletak pada proses makeup karakter. Ia harus menghabiskan satu jam lebih hanya untuk mendandani perawakannya.

“Tantangannya di make up karakter, dirombak beda banget kan penampilan saya gigi tonggos, kepala pitak di belakang, gondrong ujung belakangnya doang, haduh itu makeup aja butuh satu setengah jam sendiri,” lanjutnya.

Tak hanya Dwi sasono (Ali Oncom) yang total berubah penampilannya. Kedua tokoh utama lainnya, Pandji Pragiwaksono (Otoy) dan Fedi Nuril (Doyok) juga alami perubahan fisik yang cukup drastis.

Film besutan sutradara Anggy Umbara itu tak hanya dibintangi tiga pemain saja. Sederet artis yang bermain di film DOA diantaranya ada Nirina Zubir, Tarzan, Millane Fernandez, Jihane Almira, Ence Bagus, Yudha Keling, dan Indra Jegel.

Filmnya merupakan adaptasi dari karikatur yang sudah sejak lama menghiasi koran Pos Kota. Menyesuaikan temanya, film DOA menggambarkan kehidupan tiga karakter utama dan menitikberatkan pada kisah Doyok mencari jodoh. Film drama komedi tersebut rencananya tayang di bioskop mulai 16 Agustus 2018.

(yln/JPC)