Diimingi Uang, 6 Gadis Tertipu

174

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Jajaran Reskrim Polres Salatiga meringkus tersangka penggelapan, Winarko, 33, warga Cabean Kulon, Karangduren, Tengaran, Kabupaten Semarang, Jumat (27/7) lalu.
Tukang batu ini diringkus polisi karena menipu seorang gadis berinisial NF, 18, warga Boyolali. Gadis manis itu ditipu luar dalam dan telepon genggamnya dibawa kabur pelaku.

Dalam gelar perkara Polres Salatiga, kasus ini berawal ketika pelaku berkenalan dengan korban melalui media sosial facebook. Kemudian mereka janjian bertemu pada 23 Juli 2018 di dekat Terminal Tingkir, Salatiga. Selanjutnya tersangka mengajak korban ke sebuah hotel kelas melati yang berada di jalan lingkar selatan (JLS).

Selanjutnya tersangka mengajak korban ke hotel dengan dalih untuk dites terlebih dahulu sebelum dipekerjakan sebagai pekerja malam. Korban diiming-imingi akan dibayar Rp 2 juta oleh pelaku kalau mau diajak bersetubuh. Korban juga kehilangan telepon genggamnya yang dibawa kabur pelaku.

Menurut pengakuan Winarko, ia menipu para perempuan karena ingin menyetubuhinya. “Mereka mau karena saya janjikan uang Rp 2 juta bila mau dan saya carikan pekerjaan. Dari enam wanita yang saya tipu, tidak ada yang saya bayar. Mereka saya tinggal pergi di jalan,” ujarnya.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Kasatreskrim AKP Aris Munandar dan Kasubag Humas AKP Joko Lelono mengatakan, selain korban NF, tersangka sebelumnya juga telah menipu lima perempuan lain. (sas/ton)