Momentum Genjot Pembinaan

Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Grobogan 2018

576
NAIK TINGKAT: Pebulutangkis usia dini putra, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas dari PB Mutiara Yafis, pada kejurkab kali ini main tingkat di tunggal pemula putra. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
NAIK TINGKAT: Pebulutangkis usia dini putra, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas dari PB Mutiara Yafis, pada kejurkab kali ini main tingkat di tunggal pemula putra. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, GROBOGAN – Ajang Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Grobogan 2018 memainkan 261 pertandingan yang mencakup laga kelompok usia tingkat pra dini hingga kelompok veteran. Kejuaraan ini mulai berjalan Jumat (27/7) kemarin dan akan berlangsung hingga Minggu (29/7) besok.

Ketua Umum PBSI kabupaten Grobogan Sumarli, menyampaikan, jumlah pertandingan ini terbagi dalam 19 partai. Meliputi kategori Kelompok Usia, Kelompok Dewasa dan Kelompok Veteran. “Pesertanya atlet usia pra dini, hingga veteran kelas C diatas usia 60 tahun. Total 342 pemain, dan ada 20 klub yang ikut tampil. Semuanya berasal dari Kabupaten Grobogan,” tuturnya kemarin.

Pembagian pertandingan kelompok usia kelas madya, terdiri tingkat pra dini putra/putri, dini putra/putri, dan anak putra/putri. Sedangkan kelas utama, meliputi tunggal dini putra/putri, tunggal anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, remaja putra/ putri. Sementara, kelompok dewasa memainkan partai tunggal putra dan ganda putra, dan kelompok veteran menggelar laga usia hingga 60 tahun.

Sumarli berharap, kejurkab makin menggairahkan olahraga bulutangkis di Kabupaten Grobogan, serta melahirkan calon bibit pemain yang handal. “Ajang ini benar-benar dimanfaatkan menambah pengalaman tanding, khususnya para pemain kelompok usia,” ungkapnya.

Sementara itu, pebulutangkis usia dini Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, yang baru saja meraih Super Tiket Audisi PB Djarum 2018 di Purwokerto, turun di tingkat pemula. Pada kejuaraan hari pertama kemarin, pemain PB Mutiara Yafis Purwodadi ini mampu memenangi penyisihan awal. Yarits menang lawan wakil dari PB Tunas Merapen 21-11, 21-16.

Pelatih PB Mutiara Yafis, Sunyoto, memaparkan, kemampuan Yarits sudah lengkap. Baik pukulan maupun permainan. “Di tingkat dini dia sudah sering juara, jadi memang kelasnya dinaikkan. Semoga babak berikutnya bisa menang. Kita tidak pasang target untuk Yarits, yang penting kemampuannya makin bagus,” ujarnya. (fiq/bas)