RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Satlantas Polres Magelang Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas selama acara Bhayangkara Autofest Kota Magelang 2018 yang berlangsung di Alun-alun Timur dan lapangan parkir Magelang Theater, Sabtu (28/7) ini. Salah satunya dengan menutup kawasan Alun-alun dan mengalihkan jalur lalu lintas.

“Penutupan kami lakukan mulai dari Simpang CPM, Simpang Klenteng dan Simpang Masjid Agung Kauman,” beber Kasatlantas Polres Magelang Kota Marwanto.

Arus lalu lintas dari arah utara, dari simpang Menowo akan diarahkan menuju jalur Simpang Kebonpolo-Simpang CPM-Jalan Majapahit-Simpang Yuki Photo-Jalan Sriwijaya. “Untuk Simpang CPM-Simpang Yuki dijadikan satu jalur. Apabila pengendara dari arah Semarang ke arah Jogja atau Purworejo, sebaiknya menggunakan jalur arah Canguk (Jalan Oerip Soemoharjo) menuju Simpang Artos,” tutur Marwanto.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah selatan, mulai dari Simpang Trio menuju Simpang Shoping-Simpang Bayeman-Simpang Jalan Tentara Pelajar-Ngesengan-Jalan Sutopo bawah-Cacaban-Simpang Perdana-Simpang Meteseh-Vebtifera-Jalan Pahlawan. Jika pengendara dari arah Jogja menuju Semarang, langsung mengambil jalur Jalan Soekarno Hatta atau arah Terminal Tidar. (had/ton)