Putri Kampus, Jago Bisnis

460
Atika Widya Vasthi (ISTIMEWA)
Atika Widya Vasthi (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM – ATIKA Widya Vasthi, mahasiswi tingkat akhir Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini telah malang melintang di dunia modeling dan kontes kecantikan. Gadis kelahiran 15 Desember 1996 yang tinggal di Puncang Gading, Semarang ini, sudah berkali-kali menjurai kontes kecantikan dan modeling. Tercatat pernah juara 1 Princess of English Education Department 2017, juara 1 Putri Kampus 2017, juara 3 Miss Sophie Semarang 2017, juara 2 Miss Sophie Jateng dan DIJ 2017, dan lainnya.

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris ini tak berpuas diri dengan semua yang telah ia capai. Vasthi –sapaan akrabnya- terus melebarkan sayap menjadi pebisnis di bidang Make Up Artist (MUA). “Alhamdulilah saat ini saya sudah dibukakan pintu bisnis yang bersumber dari hobi sehingga mendapatkan penghasilan sendiri,” tutur Vasthi.

Apalagi bisnis MUA saat ini sangat menjanjikan, terutama saat musim wisuda, banyak orang membutuhkan make up. Terlebih, gadis yang memiliki postur tubuh ideal ini, piawai dalam memoles make up untuk dirinya sendiri. Hal itu menjadi modal baginya untuk meyakinkan klien. “Ini peluang besar dalam berbisnis MUA,” tuturnya.

Tidak hanya bidang kecantikan, Vasthi juga bekerja sebagai Front Liner penerimaan mahasiswa baru di kampusnya. Hal itu membuatnya kebanjiran job menjadi model fashion show, model katalog, juri ajang kecantikan dan modeling hingga pembicara serta motivator.  “Saya jadi sering diundang sebagai pembicara dan sedikit memberikan motivasi untuk teman-teman,” ujarnya. (mg21/ida)