Pameran Kearsipan Dibanjiri Pengunjung

457
PAMERAN DOKUMEN: Wali Kota Yulianto saat menyaksikan pameran arsip yang digelar di Persipda selama sepekan ini. (TRISNA DIAH UTAMI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PAMERAN DOKUMEN: Wali Kota Yulianto saat menyaksikan pameran arsip yang digelar di Persipda selama sepekan ini. (TRISNA DIAH UTAMI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Pameran Kearsipan kota Salatiga Tahun 2018 yang digelar dalam rangkaian kegiatan hari jadi Salatiga ke-1.268 tahun cukup meriah. Kegiatan yang digagas oleh Persipda Kota Salatiga ini, berlangsung semarak dan minat pengunjungnya sangat tinggi.

“Sangat menarik, karena disini ada pameran foto kota Salatiga dari tempo dulu sampai foto  sekarang. Ini bisa menampung kreativitas warga kota Salatiga dan para pelaku kesenian  untuk unjuk diri. Pameran ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan hari jadi kota Salatiga,” ujar Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Menurutnya kegiatan ini sangat positif, kreativitas akan berkesenian dan berkarya akan terus ada. Sehingga masyarakat bisa tahu dan mempunyai rasa bangga terhadap kota Salatiga sebagai kota kelahiran.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga, Slamet Setyo Budi sangat senang atas terselenggaranya kegiatan ini. Pameran ini sangat bermanfaat dan dapat mengenalkan kearsipan kepada masyarakat kota Salatiga.

“Pameran kearsipan dengan tajuk salatiga kuno dan salatiga jaman now mempunyai arti penting karena didalamnya ada hasil dokumentasi foto yang masih sangat terawat. Sehingga anak muda juga akan mengerti akan sejarah kota Salatiga dalam sebuah foto,” tuturnya.

Di pameran foto ini diperliatkan bagaimana komparasi antara Salatiga dulu dan sekarang, dari pengambilan gambar dengan posisi foto yang sama. Hal ini bertujuan agar terlihat jelas bagaimana perbedaannya bagaimana Salatiga zaman dahulu dengan sekarang.

Pameran ini di gelar di  halaman dinas persipda kota Salatiga mulai tanggal 24-30 Juli 2018, pukul 08.00-20.00 WIB. Pameran ini juga dalam rangka untuk memperingati hari jadi kota Salatiga ke-1.268.

Pameran tersebut tidak hanya pameran fotografi saja, dalam acara tersebut juga memerkan bonsai dari Komunitas Pebonsai Salatiga (Kompass), bazar buku, hingga serangkaian acara seperti pentas seni pelajar, drumblek, lomba cipta puisi, lomba fotografi, hingga pelatihan bonsai yang pastinya menarik untuk dikunjungi. (sas/mg8/mg7/bas)