Calon Haji Tertua 90 Tahun

653
PANGGILAN ALLAH : Seorang calon jamaah haji menggunakan kursi roda ketika diberangkatkan dari Sasana Adipura Kencana, Kamis (26/7) dinihari. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)
PANGGILAN ALLAH : Seorang calon jamaah haji menggunakan kursi roda ketika diberangkatkan dari Sasana Adipura Kencana, Kamis (26/7) dinihari. (SUMALI IBNU CHAMID/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Sebanyak 709 calon haji dari Kabupaten Wonosobo yang masuk dalam kloter 32 dan 33 siap berangkat ke tanah suci Makkah. Mereka dilepas oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo Afifi Nurhidayat di Sasana Adipura Kencana, Kamis (26/7) dinihari.

“Calhaj tertua atas nama Sulaiman dengan usia 90 tahun, sementara termuda adalah Diki Al Fatah dari Kepil yang masih berusia 18 tahun,” tutur Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhamad Thobiq.

Demi kelancaran dan kekhusyukan beribadah selama di Makkah maupun Madinah, Thobiq berpesan agar semua rombongan menjaga kekompakan dan saling mengingatkan satu sama lain. Nantinya, para jamaah di kedua kloter tersebut bakal ditempatkan di dua maktab, yaitu Sisah dan Misfah. “Untuk kloter 32 akan diterima di Asrama Haji Donohudan pada Kamis (26/7) pagi pukul 06.00 WIB, kemudian jadwal terbang adalah Jumat (27/7) pukul 00.20 WIB dan diperkirakan tiba di Madinah pada Jumat (27/7) pukul 08.05 waktu Arab Saudi,” terangnya.

Sementara untuk Kloter 33, jadwal terbang menuju Madinah adalah pada Jumat (27/7) pukul 06.25 WIB, tanpa menjelaskan perkiraaan jadwal mendarat di Madinah.

Kepada para calhaj, Afif mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo berpesan agar senantiasa menjaga kerukunan, menjaga nama baik bangsa dan negara di tanah suci, serta tetap kompak dan salin membantu. “Juga untuk para petugas pendamping, baik pendamping daerah maupun tim kesehatan saya minta agar menjalankan tugas dan fungsi nya secara maksimal untuk melayani para jamaah,” katanya. (ali/ton)