Atlet Maarif Terima Beasiswa

396
POTENSI: Salah satu penerima beasiswa Ahmad Rizal Akbar yang berhasil meraih medali emas di ajang Porsemanas. (ISTIMEWA)
POTENSI: Salah satu penerima beasiswa Ahmad Rizal Akbar yang berhasil meraih medali emas di ajang Porsemanas. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Atlet LP Maarif NU dan seluruh official yang telah berprestasi mengukir nama Kabupaten Pekalongan di ajang Pekan Olahraga dan Seni Maarif NU Nasional (Porsemanas) di Malang Jawa Timur, diterima Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Rumah Dinas Pendopo Bupati kemarin (26/7).

Kedatangan mereka untuk menerima beasiswa penuh dari Pemerintah, atas prestasi yang diraihnya pada tingkat Nasional meski dengan sarana dan prasarana yang kurang memadai yang dimiliki oleh atlet LP Maarif NU.

Salah satu penerima beasiswa adalah Ahmad Rizal Akbar, siswa SMP Islam FQ Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Atlet berusia 15 tahun itu berhasil meraih medali emas lari 1000 m di ajang Porsemanas.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, mengungkapkan bahwa memang ada tradisi yang sedang pihaknya sedang dikembangkan saat ini, yaitu akan menghargai siswa-siswa yang berprestasi, bukan hanya di bidang olahraga, namun juga di bidang akademik.

Insya Allah adik-adik ini akan kita kasih beasiswa. Kemudian bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, akan saya bantu melalui IAIN maupun UNDIP yang sebentar lagi hadir di Kajen dengan 2 Prodinya, serta kita berikan uang pembinaan,” ungkap Bupati Asip.

Bupati Asip juga mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan Dinas terkait yakni Dinporapar, untuk bekerjasama dengan Kemenag dan LP Maarif NU, guna membina kader-kader Kabupaten Pekalongan agar menjadi atlet milik sendiri.

Menurutnya untuk menjadi atlet yang bagus dan berprestasi harganya mahal, terutama dari sisi nutrisi. Maka perlu adanya pembinaan secara profesional dengan menyiapkan pelatih dan ahli gizi agar atlet benar-benar bisa menjaga stamina dan prestasinya.

“Dalam rangka pembinaan para atlet berprestasi, saya akan menemui Menteri Pemuda dan Olahraga RI untuk membicarakan potensi atlet-atlet Indonesia termasuk atlet Kabupaten Pekalongan yang memiliki potensi seperti Ahmad Rizal Akbar ini,” kata Bupati Asip.

Sementara itu, Ketua LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan, Muhlisin, mangaku bangga dan terima kasih kepada Bupati Pekalongan, atas apresiasi yang diberikan kepada atlet dan official LP Maarif NU Kabupaten Pekalongan.

“Dari hasil kompetisi yang diikuti oleh para atlet LP Maarif Kabupaten Pekalongan, kami dapat meraih prestasi yang sangat menggembirakan dan melampaui ekspektasi kita semua. Karena, target kita sebenarnya adalah hanya ikut berpartisipasi saja. Namun Alhamdulillah malah dapat meraih juara semua,” jelasnya. (thd/bas)