Serius Terjun ke Politik

1298
Kristina Iswandari (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Kristina Iswandari (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – BAGI Kristina Iswandari mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) bukan sekedar coba-coba. Baginya terjun ke dunia politik adalah langkah yang harus dipersiapkan dengan serius. Wanita yang lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut ini, merasa terpanggil untuk membantu mensejahterakan rakyat Indonesia terutama di daerah pinggiran.

Kepada Jawa Pos Radar Semarang, wanita kelahiran 8 Mei 1976 ini mengaku terpanggil sejak dirinya kerap mengunjungi sejumlah daerah pelosok di berbagai wilayah Indonesia. Dirinya tak hanya melihat langsung, tapi juga merasa prihatin dengan kondisi memprihatinkan yang dialami masyarakat yang tinggal di daerah pelosok. “Saat saya mendapat job menyanyi dangdut di wilayah terpencil, saya melihat sendiri kehidupan mereka sehari-hari yang cukup memprihatinkan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kristina mengaku bakat menyanyi yang ia miliki sudah dilatih sejak berumur 12 tahun hingga dikenal masyarakat sejauh ini. Bahkan, sebagai artis dan penyanyi dangdut, telah menorehkan sejumlah penghargaan, mulai Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik AMI Sharp 2002, MTV Dangdut 2003, dan Penyanyi Dangdut terbaik 2004.

“Jadi artis atau public figure itu memang kalau dilihat secara sekilas menyenangkan, namun faktanya ada proses yang berat untuk bisa mendapatkan ketenaran dan kesuksesan hingga seperti saat ini,” kata sang pelantun lagu Secawan Madu itu.

Tak sekedar menghibur, Kristina juga mengaku ingin mendorong perubahan yang lebih baik bagi masyarakat. Karena itulah, dia memutuskan terjun ke dunia politik setelah belasan tahun berkarier di dunia musik tanah air.

Meski begitu, bagi Kristina, popularitas saja tidak cukup untuk meraup suara rakyat, butuh aksi-aksi nyata yang berdampak pada kehidupan masyarakat luas agar mendapatkan kepercayaan untuk menjadi anggota legislatif. “Saya bergabung dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) karena saya cukup mengenal baik Ketum Partai NasDem, Pak Surya Paloh. Apabila saya terpilih nanti, saya berharap dapat mengemban tugas ini dengan baik,” katanya. (cr2/ida)