Gelar Laga Usia Pembinaan dan Prestasi

Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Grobogan 2018

520
AGENDA RUTIN: Kejuaraan tingkat kabupaten atau Kejurkab bulutangkis menjadi agenda rutin Pengcab PBSI Grobogan. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AGENDA RUTIN: Kejuaraan tingkat kabupaten atau Kejurkab bulutangkis menjadi agenda rutin Pengcab PBSI Grobogan. (TAUFIQ RIKHOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, GROBOGAN – Pengurus PBSI Kabupaten Grobogan menyiapkan laga kelompok usia tingkat usia pembinaan hingga prestasi yaitu kelompok pra usia dini hingga taruna, dalam gelaran Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Gorobogan 2018 yang akan bergulir mulai Jumat (27/7) besok, di GOR Simpang Lima, Kota Purwodadi. Selain kategori tersebut, kejuaraan tingkat kabupaten atau Kejurkab ini juga akan menggelar partai kelompok dewasa dan veteran.

Ketua Umum PBSI kabupaten Grobogan Sumarli, mengatakan, dibukanya tingkat pertandingan kelompok usia secara lengkap itu, untuk mengakomodir semua jenjang usia pemain. “Semua tingkat usia kami buka, termasuk pradini. Pertandingan usia pradini ini sendiri baru dibuka beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, mulai usia dini,” paparnya kemarin.

Pembagian pertandingan kelompok usia mencakup usia pra dini, usia dini, anak, pemula, remaja dan taruna. Menurut Sumarli, hingga saat ini peserta terbanyak di kelompok usia dini dan anak. “Info dari rekan-rekan PBSI bagian pendaftaran, kuota peserta usia pradini, dini dan anak, sudah terpenuhi. Yang lainnya masih nunggu, sebab baru dibahas lagi dalam Temu Teknik hari Kamis, 26 Juli 2018. Harapan kami semua tingkat usia bisa dimainkan,” jelas mantan pemain nasional ini.

Sumarli menambahkan, kejuaraan kelompok usia merupakan program wajib pengcab PBSI. Karena itu, para pemain usia pra dini hingga remaja, diharapkan memanfaatkan event ini untuk ajang mencari prestasi, sekaligus sarana mengukur kemampuan. Sebab, dari pertandingan akan tahu sejauh mana skillnya.

“Khususnya buat pemain tingkat dasar seperti dini dan anak. Kami bersyukur ada pemain muda Grobogan bisa lolos seleksi awal Audisi Djarum 2018 di Purwokerto kemarin. Namanya Hafidz., kategori usia 11 tahun. Semoga yang lain termotivasi, semangat ikut kejuaraan,” tuturnya.

Sementara itu, Seksi Pertandingan, Sudarto, menyampaikan, kejuaraan akan berlangsung hingga Minggu, 29 Juli 2018. Panitia menyiapkan 4 lapangan untuk tahap penyisihan, dan hanya akan menggunakan satu atau dua lapangan saja. “Supaya partai final menarik penonton. Atlet sendiri bisa termotivasi untuk mengeluarkan permainan terbaiknya,” jelasnya. (fiq/bas)