TMMD Bedah Rumah Latif

278
RUMAH BARU: Satgas TMMD dibantu masyarakat membangun rumah milik Latif. (ISTIMEWA)
RUMAH BARU: Satgas TMMD dibantu masyarakat membangun rumah milik Latif. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – TMMD  Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga memiliki cerita tersendiri bagi Latif, 40, warga Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Pasalnya, kini memiliki rumah baru setelah setahun belakangan ini menumpang di rumah saudara karena rumahnya mau roboh.

Keterbatasanya dalam ekonomi membuat Latif tak berdaya dan belum bisa untuk memperbaiki rumahnya. Ia pun menumpang ke rumah Wandi, 45, saudaranya. Hingga akhirnya waktu yang di nanti tiba, Satgas TMMD bersama warga mendatangi lokasi rumahnya untuk di robohkan dan di bangun kembali. Rumah Latif termasuk target sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni.

Sebelum dibangun, rumah Latif sudah reyot dan berdinding anyaman bambu, serta berlantai tanah. Kini dibangun lagi dengan dinding batako, serta memasang plester pada lantai rumah. Dengan demikian rumah akan lebih baik dan sehat.

Latif sangat senang rumahnya menjadi sasaran RTLH pada TMMD Salatiga ini. Meskipun pembangunanya baru mencapai 65 persen, ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung. “Program ini sangat membantu warga yang kurang mampu dan harus terus dilaksanakan,” jelas Latif. (sas/bas)