Tekuni Bisnis Berawal dari Iseng

403
Indah Asana (KOKLEKSI PRIBADI)
Indah Asana (KOKLEKSI PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – INDAH Asana terlahir dari keluarga pengusaha konveksi. Namun gadis kelahiran Salatiga, 1 September 1993 ini tidak menjadi sosok yang manja dan bergantung dengan usaha milik orangtuanya. Saat ini, dara yang akrab disapa Indah ini  berbisnis outfit bagi muslimah dengan omzet kurang lebih Rp 40 juta setiap bulannya.

Semua itu berawal dari keisengannya membuat model rok dari kain celana kolor yang diproduksi ibunya. Selanjutnya, rok tersebut ia kenakan pada saat kuliah. Rupanya tak sedikit temannya yang suka dengan hasil karya Indah tersebut.

“Awalnya semua tidak sengaja. Waktu aku bikin rok dari kain celana kolor milik mama, terus aku foto dan di-upload di media sosial. Tahunya teman-teman pada suka. Terus pada pesan ke aku, yaudah aku terima aja. Yang pada pesan, aku bikinin,” jelas Indah kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Penggemar travelling ini bercerita, begitu banyak permintaan, ia mulai memberanikan diri berinovasi dengan membuat model dan motif roknya. Ia mencari di toko kain di daerah Salatiga. Sejak saat itu, ia semakin tertarik untuk menjalani bisnis tersebut. Bahkan, kini ia juga merambah ke bisnis hijab.

“Sebenarnya untuk bisnis hijab, awalnya dari iseng juga. Waktu itu, aku lagi nyari kain untuk pesanan rok. Pas aku lihat, ada kain yang aku suka, aku beli untuk kujadiin jilbab pribadi. Tapi ketika aku berfoto pakai jilbab itu, pada nanyain aku belinya di mana? Aku bilang aja kalau bikin sendiri. Sampai saat itu jadi banyak yang pesan jilbab,” tutur sarjana hukum dari IAIN Salatiga ini.

Pemilik prinsip hidup Be The Leader for your own work ini bercita-cita menjadi seorang desainer busana. Ia pun tetap berpositif thinking untuk terus mengejar cita-citanya tersebut.  (mg7/aro)