HIBUR ANAK-ANAK : Sejumlah anak-anak asyik melakukan foto dengan dua robot bumblebee dan optimus prime tokoh di film Transformer di Stasiun KA Tawang, Kota Semarang, Senin (23/7). (ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
HIBUR ANAK-ANAK : Sejumlah anak-anak asyik melakukan foto dengan dua robot bumblebee dan optimus prime tokoh di film Transformer di Stasiun KA Tawang, Kota Semarang, Senin (23/7). (ADITYO DWI RIANTOTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Sejumlah anak-anak yang diajak orang tuanya untuk memanfaatkan transportasi kereta api (KA) tampak girang, begitu melihat dua robot dalam film Transforme, yakni robot bumblebee dan optimus prime di Stasiun KA Tawang, Kota Semarang. Mereka pun mengajak orang tuanya untuk mendekat dan melakukan foto selfie.

“Ini terobosan yang sangat bagus. Robot dari film Transformer biasanya ada di mal, tapi ini ada di stasiun KA. Semoga ke depannya akan ada lagi terobosan baru yang lebih kreatif, supaya penumpang KA tidak jenuh saat menunggu kedatangan kereta api,” kata penumpang asal Jakarta, Narsika Rosaning.

Menanggapi hal itu, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan kedua robot tersebut sengaja didatangkan ke Stasiun Tawang dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2018. Makanya, PT KAI Daop 4 Semarang berinisiatif memberikan hiburan spesial kepada penumpang anak di, Senin (23/7) kemarin.

Bahkan, selain menghadirkan dua robot dari film Transformer dan Maskot KAI, PT KAI Daop 4 Semarang juga membagikan beragam hadiah ke penumpang anak, yakni 500 balon, 200 bunga, 500 buku, dan cindera mata menarik lainnya.

“Kami ingin memberikan pengalaman berkesan bagi penumpang anak-anak yang hadir di Stasiun Tawang. Supaya di kemudian hari mereka mengingat momen-momen indah saat naik kereta ataupun datang ke stasiun,” katanya.

PT KAI sendiri selama ini, imbuhnya, menyediakan fasilitas khusus anak di bawah umur, seperti ruang menyusui untuk ibu dan anaknya, ruang mengganti popok anak, hingga membuat area khusus bermain untuk anak-anak kecil. Hal tersebut merupayakan upaya PT KAI menciptakan generasi muda yang GENIUS (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat). “Dengan inovasi tersebut, kami harapkan dapat mengalihkan penumpang anak dari gadget selama menunggu jam keberangkatan kereta. Sehingga mereka bisa bermain atau bergerak di area khusus anak,” ucap Suprapto. (cr2/ida)