Impian Warga Terealisasi Berkat TMMD

251
BANGUN JALAN: Impian warga yang ingin merasakan jalan bagus akhirnya terwujud berkat adanya program TMMD. (ISTIMEWA)
BANGUN JALAN: Impian warga yang ingin merasakan jalan bagus akhirnya terwujud berkat adanya program TMMD. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Kebahagiaan tampak diraut wajah Ahmad, 40, warga desa Bonomerto Kecamatan Suruh  Kabupaten Semarang. Hal itu seiring dengan program TMMD yang berjalan di lingkungannya dan kini sudah memasuki setengah perjalanan. Hasil juga sudah mulai terlihat.

“Kebahagiaan keluarga kami juga terasa dengan hadirnya Bapak-bapak TNI Satgas TMMD. Impian kami yang sudah lama untuk merasakan jalan bagus akhirnya terwujud dan semua ini berkat adanya TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga,” ungkap Ahmad.

Dia mempunyai rencana ingin ketemu Dandim Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, sekedar mengucapkan terima kasih. ”Entah bagaimanapun akan saya tempuh” katanya.

Dan Harapan Ahmad untuk bertemu Dandim ini akhirnya terkabul. Kesempatan itu datang pada saat Dandim meninjau lokasi pengecoran jalan penghubung antara dusun Gadong dan dusun Krajan. Ahmad sempat bersalaman dan akhirnya bisa berbincang-bincang dengan Dandim 0714/Salatiga.

Sementara itu, proses pengecoran jalan penghubung Dusun Gedong dan Dusun Mesu, pada Program Fisik TMMD Reguler ke-102 tahun 2018 Kodim 0714/Salatiga, mendekati tahap penyelesaian.

Berbagai kendala yang ada berhasil diselesaikan. Misalnya masalah teknis saat proses pengadukan material cor, belt penghubung mesin penggerak dengan tabung lepas. Kondisi ini membuat beberapa personel TNI berusaha segera memasangkan belt sebagai mana mestinya.

Prajurit Satu Reza, mengatakan pihaknya siap menghadapi situasi apapun dan bagaimanapun dilapangan,dengan berbagai cara akan kami atasi dengan cepat. Tak ada akar rotanpun jadi,itu semboyan kami untuk mensiasati gangguan atau hambatan dalam setiap pekerjaan.(sas)