Festival Kopi 2018 Dirancang Lebih Menarik

654
Mukhtar Hadi Purwanto (Ahsan fauzi/radar kedu)
Mukhtar Hadi Purwanto (Ahsan fauzi/radar kedu)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Sukses dengan Festival Kopi (Feskop) ke-3 tahun 2017 lalu, semakin memantapkan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Temanggung untuk menggelar even serupa yang lebih menarik dan berkualitas di 2018 ini. “Kita akan menggelar Feskop tahun ini. Digarap lebih serius, kita naikkan kelas. Baik dari segi kualitas rangkaian acara, hiburan dan jumlah pengunjungnya,” ucap Ketua BPC HIPMI Temanggug Mukhtar Hadi Purwanto, Senin (23/7).

Mukhtar menjelaskan, Festival Kopi Temanggung ke-4 rencananya digelar 4 hari, Jumat, 28 September hingga 1 Oktober 2019 di gedung Pemuda Temanggung.

Pengusaha yang bergerak dalam bidang IT itu membeberkan, Feskop bermanfaat bagi pelaku dan pecinta kopi. Selain itu, kegiatan ini ajang menunjukkan eksistensi kualitas dan kuantitas produk kopi Temanggung sekaligus mendukung sektor pariwisata.

“Untuk kesuksesan even ini, BPC HIPMI Temanggung telah menjalin kerja sama dengan dunia usaha, HIPMI Jawa Tengah dan Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah untuk hadir dan ikut mempromosikan serta menyukseskan kegiatan tersebut,” tukasnya.

Pria yang juga Wakil Ketua MTs Ma’arif Tembarak itu menambahkan, dalam rangkaian Feskop digelar festival cita rasa kopi Temanggung, pelatihan roasting kopi, sarasehan kopi, demo barista, forum pengusaha HIPMI Jateng. Kemudian, sarasehan kewirausahaan, anjangsana tembakau lintingan, peta pariwisata Temanggung dan parade kesenian tradisional serta musik akustik. (san/lis)