300 Anak Dapat Akte Gratis

343

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Tak kurang dari 4.500 anak TK dan PAUD dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Wonosobo turut hadir meramaikan puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tingkat Kabupaten Wonosobo di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana, Senin (23/7). Beragam kegiatan, seperti senam masal dan minum susu bersama bagi anak TK, serta kegiatan membatik, mewarnai dan mendongeng bagi anak PAUD digelar untuk memeriahkan HAN 2018.

Ketua Panitia penyelenggara HAN Kabupaten Wonosobo, Sigit Sukarsana menjelaskan, tujuan kegiatan di antaranya untuk memberikan kepedulian dan peran aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas dalam membangun karakter anak, memastikan semua anak Indonesia bersukacita, bahagia dan aman dan semua anak Indonesia sehat jasmani rohani. Tak kalah penting adalah pemberian akte kelahiran gratis kepada 300 anak usia 0-18 tahun.

Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menjelaskan, pemberian akte kelahiran gratis merupakan agenda rutin dari Disdukcapil dalam memperingati Hari Anak Nasional setiap tahunnya. Sama seperti tahun sebelumnya, Disdukcapil juga membagikan akte kelahiran gratis kepada 300 anak untuk periode 20 Juli sampai 20 Agustus 2018.

Kepala Seksi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Siswanto berharap momentum peringatan Hari Anak nasional ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang belum mempunyai akte kelahiran untuk segera membuat akta kelahiran secara gratis. (ali/ton)