Toif- Milenia Duwis Wonosobo

395

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Toif dan Milenia Fisabililah Santoso dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Wonosobo 2018 Sabtu (21/7) di ajang grand final pemilihan duta wisata di gedung Adipura Kencana. Keduanya mengungguli 28 finalis lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 30 finalis dikarantina selama 3 hari untuk mengikuti berbagai pelatihan dan penilaian. Dari hasil karantina itu, terpilih 3 finalis. Dari hasil penilaian juri, Toif yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Sains Alqur’an (Unsiq) serta Milenia siswi SMAN 2 Wonosobo ini mampu meraih nilai tertinggi.

Ini sesuai dengan kriteria yang ditentukan juri dimana penilaian tersebut mencakup brain (kecerdasaan), beauty (kecantikan), behaviour (kepribadian) dan brave (keberanian).

“Setidaknya 4 kriteria itu harus ada dalam karakter seorang duta wisata,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Wonosobo One Andang Wardoyo. Dia berharap Duta Wisata Kabupaten Wonosobo, mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai duta dalam berbagai hal khususnya di bidang kepariwisataan.

“Saya tidak menyangka bisa berhasil. Ini usaha yang tidak mudah bagi saya,” ungkap Milenia meluapkan kegembiraannya. Sementara Toif mengungkapkan pengalaman menjadi duta wisata dapat memberinya suasana baru yang lebih baik. “Saya berharap dengan ini bisa ikut andil dalam memajukan potensi di Wonosobo mewakili generasi muda.”

Dalam acara tersebut, selain memilih Toif dan Milinea sebagai Duta Wisata 2018, juga menobatkan Fajar Setyo Nugroho dan Ilmi Hardani Ihtiarti sebagai Wakil Duta Wisata 1, Ahmad Subur dan Riskika Ilmi Gumelardani sebagai Wakil Duta Wisata 2. (cr2/lis)