BELAJAR AGAMA : Anak-anak di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh mengaji bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga. (IST)
BELAJAR AGAMA : Anak-anak di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh mengaji bersama anggota Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan nonfisik, Kodim 0714/Salatiga juga bertekad meningkatkan mental spiritual dan rohaniah pada anak-anak warga Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh. Setiap sore hari, anak-anak berbondong menuju TPA yang bertempat di rumah Ustadz Arif untuk belajar mengaji bersama.

Belajar mengaji Alquran dilaksanakan secara bersama. Hal tersebut dilaksanakan agar mereka memiliki modal dan bekal untuk menuntut ilmu agama. Bersama dengan Ustad Arif, mereka juga diajar dan ditemani Satgas TMMD.

Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo sengaja memerintahkan anggota Satgas TMMD yang mampu dan menguasai ilmu di bidang agama untuk terjun langsung. Serda Ahmad, anggota Kodim 0714/Salatiga, adalah salah satu yang diperbantukan guna membantu mengajar mengaji.

Tarimo juga turun langsung bersama-sama mengajar mengaji yang dilaksanakan di masjid, musala dan TPA yang berlokasi di Desa Bonomerto. “Ini penting sekali untuk anak-anak sehingga apa yang mereka lakukan kelak tetap berpedoman dengan Alquran, serta di kesempatan kali ini anak-anak juga diajar untuk membaca Alquran dengan baik dan benar sesuai bacaannya,” ucap Tarimo. (sas/ton)