KOMPAK: Anggota Kosti Semarang dan Danlanal Semarang foto bersama di Simpang Lima sebelum gowes bareng, kemarin. (ISTIMEWA)
KOMPAK: Anggota Kosti Semarang dan Danlanal Semarang foto bersama di Simpang Lima sebelum gowes bareng, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Komandan Lanal Semarang (Danlanal Semarang) Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo mengajak gowes bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia  (Kosti) wilayah Semarang, Minggu (22/7). Gowes bareng diikuti kurang lebih 100 anggota Kosti dimulai dari Lapangan Pancasila Simpang Lima menuju Mako Lanal Semarang dengan jarak kurang lebih 3 km. Para onthelis ini berkostum baju lurik Jawa.

Ketua Kosti Semarang, Pandu, menyampaikan, terima kasih kepada Danlanal Semarang yang telah bersedia mengajak gowes bareng. “Kami berterima kasih anggota Kosti Semarang bisa sebagai saudara dari  Lanal Semarang,” katanya.

Dikatakan, Kosti Semarang didirikan pada 2013 dengan anggota awal hanya 5 orang. Selanjutnya pada 2015, Danlanal Semarang saat itu Kolonel Laut (P) Elka Setiawan dipersatukan dan dibentuk kembali.  “Alhamdulillah hingga saat ini anggota Kosti Semarang mencapai lebih 150 orang. Kami menganggap markas Lanal Semarang ini sebagai rumah kedua,” ujarnya.

Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo yang baru menjabat kurang dari 2 bulan menyampaikan, Kosti adalah komunitas sepeda yang unik di Indonesia. “Untuk itu kita patut berbangga dan perlu melestarikannya,” katanya.

Ia juga merasa mendapat kehormatan dipercaya menjadi pembina Kosti Semarang. “Semoga Kosti bisa  berkembang lebih banyak anggota sampai ke daerah-daerah,” harapnya. (*/aro)