Bako Resmi Gabung

436
AMUNISI ANYAR: Abou Bakr Al-Mel (tengah) diperkenalkan sebagai pemain anyar oleh CEO MJS, Yoyok Sukawi dan General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AMUNISI ANYAR: Abou Bakr Al-Mel (tengah) diperkenalkan sebagai pemain anyar oleh CEO MJS, Yoyok Sukawi dan General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Satu slot pemain asing Asia di PSIS akhirnya menjadi milik Abou Bakr Al-Mel. Pemain berpaspor Lebanon itu telah resmi dikontrak oleh manajemen PSIS selama setengah musim ke depan.

Pemain yang akrab disapa Bako saat ini tinggal menunggu pengesahan dari operator kompetisi. CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS), AS Sukawijaya mengatakan, kemungkinan Bako baru bisa dimainkan ketika PSIS menjamu PSM Makassar 30 Juli mendatang.

“Kalau lawan Persebaya besok (hari ini, red) tidak mungkin kami menurunkan Bako karena proses administrasi sedang berjalan. Kemungkinan lawan PSM sudah bisa kami mainkan,” kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Kehadiran striker berusia 25 tahun itu diharapkan menjadi warna tersendiri dalam memberikan kontribusi untuk permainan tim berjuluk Mahesa Jenar. Yoyok Sukawi berharap Bako bisa cepat beradaptasi dan langsung nyetel bersama skuat PSIS.“Kami tidak punya waktu lama, makanya waktu yang singkat ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bako untuk beradaptasi,” lanjutnya.

Lebih lanjut Yoyok Sukawi mengatakan, perburuan pemain saat ini masih terus dilakukan oleh manajemen PSIS. Selain pemain lokal, PSIS ternyata juga masih memburu pemain asing yang memiliki kualitas diatas pemain yang ada.

“Kalau ada yang lebih baik tentu akan kami rekrut. Yang jelas evaluasi terus dilakukan dan mungkin akan ada lagi tambal sulam baik pemain lokal maupun asing,” teran gYoyok Sukawi kemarin.

Bako juga diharapkan bisa memberi kontribusi gol untum tim berjuluk Mahesa Jenar. Top skor liga Lebanon musim 2016/2017 dengan 16 gol bersama klub Tripoli SC itu berjanji akan memberikan yang terbaik untuk tim.

“Saya sudah melihat pertandingan PSIS. Saya kira tim ini adalah tim besar dan memiliki suporter yang hebat,” kata pemain yang pernah menjajal atmosfer kompetisi di Malaysia bersama Kelantan FC musim lalu.

Dengan bergabungnya Bako, berarti PSIS akan memiliki stok dua striker asing mengingat sebelumnya telah memiliki bomber asal Brasil, Bruno Silva. Di tim sebelumnya, Bako juga kerap tampil sebagai second striker dan playmaker.”Semua tergantung pelatih menginginkan saya bermain dimana. Dan saya siap,” pungkasnya. (bas)