Pospam Polres Batang Terbaik

370
MEMBANGGAKAN: Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo saat menerima pengahrgaan Pos Pam terbaik se-Jateng. (SATLANTAS POLRES BATANG FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
MEMBANGGAKAN: Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo saat menerima pengahrgaan Pos Pam terbaik se-Jateng. (SATLANTAS POLRES BATANG FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Rasa lelah dan stres saat pengamanan arus mudik 2018 oleh anggota Polres Batang terbayar lunas, karena Pos Pengamanan (Pospam) mudik mereka menjadi yang terbaik. Kemenangan ini hasil Analisis dan Evaluasi (Anev) Operasi Ketupat Candi 2018 di Mapolda Jateng, Jumat (20/7).

“Satlantas Polres Batang menjadi Pemenang Pertama kategori Pos Unggulan, pada Lomba Pos Sukun Mudik Senyum 2018. Pos kami yang beraada di Jembatan Kalikuoto dinilai yang paling baik,” ucap Kasatlantas Polres Batang AKP M Adiel Aristo kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dengan diterimanya penghargaan tersebut kata Adiel, harapannya kedepan Satlantas Polres Batang bisa semakin termotivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena membuktikan, bahwa pihaknya bisa melayani masyrakat terutama para pemudik dengan baik dan memuaskan.

Terkait upayanya menjadi yang terbaik, diungkapan pria asal Lampung ini, berbagai cara dan strategi  sudah dilakukan agar berikan pelayanan yang terbaik. Baik dari segi kelengkapan pos pelayanan, segi ruang pelayanan, kelengkapan pos pelayanan kepada masyarakat, kebersihan aspek etika dan estetika.“Kami sebenarnya bekerja sesuai dengan stadar saja dan penuh rasa ikhlas, serta berusaha berikan yang terbaik. Jika mendapat penghargaan lebih sangat bersyukur sekali,” lanjutnya.

Lebih lanjut ungkap Adiel Aristo, selama menggelar operasi Ketupat Candi kemarin sangat luar biasa karena. kita dapat diberikan kesempatan melayani masyarakat, kita dapat memahami bahwa betapa pentingnya polisi dimata masyarakat.

Sementara itu Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, menjelaskan pada oerasi Ketupat Candi kemarin Polres Batang mendirikan 9 Pospam dan 2 Pos Pelayanan untuk pemudik. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan anggota di beberapa pos pelayanan dan pengamanan di jalur Pantura maupun tol fungsional.

“Pos Pengamanan yang terletak di Alun-alun Batang, membawahi Sub Pos Pam Kalisari, SPBU Batang, simpang empat Batang, simpang tiga Pasar Batang, simpang empat Sambong dan SPBU Sambong, sedangkan Pos Pengamanan Kandeman, membawahi Sub Pos Pam SPBU Gorong dan SPBU Sawahan Tulis,” ujarnya.

Selain pos pengamanan di Alun-alun Batang dan Kandeman, terjadap juga pos pengamanan yang terletak di Pucungkerep dan Luwes. Sedangkan pos pengaman di rest area tol fungsional ada di Candiareng, dan beberapa rest area sepanjang jalur Pantura. (han/bas)