Parkir Ilegal Ditertibkan

275
DIAMANKAN: Kanit Reskrim Polsek Doro Aipda Sugiarto, beserta anggotanya melaksanakan kegiatan penertiban parkir liar dengan sasaran parkir liar di pasar Doro. (ISTIMEWA)
DIAMANKAN: Kanit Reskrim Polsek Doro Aipda Sugiarto, beserta anggotanya melaksanakan kegiatan penertiban parkir liar dengan sasaran parkir liar di pasar Doro. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Polsek Doro melakukan penertiban parkir liar yang ada di sepanjang jalan Pasar Doro kemarin (20/7) setelah mendapatkan laporan pungutan parkir kendaraan roda dua dan mobil diatas Rp 5 ribu untuk sekali parkir.

Selain itu, petugas parkir pada Pasar Doro, karena yang bersangkutan tidak memiliki izin dan surat resmi, serta memungut tanpa menggunakan tanda bukti yang sah, serta tidak mempunyai surat tugas yang resmi.

Kanit Reskrim Polsek Doro Aipda Sugiarto mengungkapkan bahwa kegiatan penertiban parkir liar, sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi terjadinya kasus curanmor.

Hasilnya melakukan pemeriksaan terhadap tukang parkir liar di pasar Doro atas nama Warso, 42, dukuh Doromantek, Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan dengan barang bukti uang sebesar Rp 500 ribu.

Menurutnya petugas parkir tersebut tidak ditahan, namun hanya diberikan pembinaan dan diarahkan untuk mengurus keanggotaan tukang parkir yang resmi, sehingga tidak meresahkan masyarakat dan apa yang dilakukan legal.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menertibkan para tukang parkir, mengantisipasi dan memberantas premanisme dan menekankan agar para tukang parkir punya rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya sehingga diharapkan para pengendara sepeda motor maupun mobil saat memarkir kendaraannya bisa merasakan keamanannya,” ungkap Aipda Sugiarto

Sementara itu, Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Doro, Jazuli, mengatakan bahwa pedagang pasar sebenarnya sudah lama merasa resah, dengan adanya parkir liar dengan tarif yang cukup tinggi.

Menurutnya dengan adanya penertiban parkir liar tersebut, diharapkan akan membawa rasa aman dan nyaman, baik bagi pedagang atau oengunjung yang datang ke Pasar Doro.“Kami harap di Pasar Doro tidak ada petugas parkir liar, yang meminta uang dengan setengah memaksa,” kata Jazuli. (thd/bas)