Buka Kelompok Usia, Dewasa dan Veteran

Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis I Salatiga 2018

314
KEJURKOT : Kejuaraan bulutangkis tingkat kota (Kejurkot) di Salatiga merupakan kejuaraan resmi dan rutin digelar Pengkot PBSI. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)
KEJURKOT : Kejuaraan bulutangkis tingkat kota (Kejurkot) di Salatiga merupakan kejuaraan resmi dan rutin digelar Pengkot PBSI. (Taufik Rikhoyadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis I Salatiga 2018 mulai digelar Minggu (22/7) besok, di GOR PPLP Sepak Takraw (Ngebul), Jalan Veteran Kota Salatiga. Sebagai laga pembuka akan menyuguhkan pertandingan kategori Kelompok Usia, Dewasa dan Veteran. Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) seri pertama di tahun 2018 ini, bakal diselenggarakan selama empat hari, hingga Rabu (25/7).

Wakil Ketua Umum Pengkot PBSI Salatiga, Engan Sigit, menyampaikan, dibukanya kategori pertandingan tersebut sesuai rencana pengurus PBSI, dengan pertimbangan para pemain yang ingin berlaga. ”Setiap menggelar kejuaraan kami selalu mengakomodir masukan pemain ataupun klub tentang kelompok pertandingan. Seri pertama Kejurkot 2018 ini dibuka tiga kategori, yang sudah mencakup batasan usia peserta,” terangnya disela persiapan.

Kategori kelompok usia, akan memainkan laga usia dini hingga remaja. Adapun kategori dewasa dan veteran, masing – masing menggelar satu partai. Yakni ganda dewasa putra.

”Kelompok usia kita bagi dalam kelas madya dan utama, putra putri. Untuk peserta dewasa tidak dibatasi usia, bebas. Tapi khusus veteran, usia tiap peserta minimal harus 40 tahun,” imbuhnya.

Seluruh peserta pada Kejurkot kali ini, hanya dikhususkan untuk atlet Kota Salatiga, atau pemain klub yang berada di bawah naungan PBSI Kota Salatiga. Engan Sigit yang juga menjabat sebagai Korwil PBSI Jawa Tengah, menjelaskan, perkembangan bulutangkis di Salatiga dinilai berkembang pesat. Baik dari segi popularitas olahraga tersebut, maupun sambutan warganya.

”Prestasi atlet kelompok usia Salatiga juga tak kalah dari kota lain. Baik tingkat karesidenan, maupun provinsi. Harapan kami ini makin meningkat dan lebih banyak pemain-pemain muda yang handal,” ungkapnya.

Pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkot Bulutangkis I Salatiga 2018, dijadwalkan mulai hari Minggu pukul 09.00, dengan diawali upacara pembukaan. Seremonial ini akan dihadiri jajaran pengurus Pengkot PBSI Kota Salatiga, perwakilan KONI, pejabat instansi terkait, para pengurus klub Perkumpulan Bulutangkis (PB), serta pemain kelompok usia.

“Setelah pembukaan dilanjutkan pertandingan madya kelompok usia dari jenjang paling dasar, yakni dini, lalu anak dan pemula. Sesi waktu pertandingan kita bagi pagi, siang sampai sore, lalu berlanjut lagi malam hari,” pungkasnya. (fiq/zal)