RIAS WAJAH : Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang mendapatkan pelatihan merias wajah. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)
RIAS WAJAH : Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang mendapatkan pelatihan merias wajah. (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang yang kerap tampil di berbagai kegiatan dituntut tampil mempesona. Karena itu, para anggota DWP mendapat kelas khusus merias wajah secara gratis, di Gedung Wanita, Jumat (20/7). Mereka mendapatkan pelatihan dari anggota Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Kota Magelang.

“Mereka belajar merias wajah untuk acara ke pesta, untuk yang memakai hijab, tanpa hijab dan rias wajah sehari-hari,” kata Ketua DWP Kota Magelang, Demetria Teti Sugiharto.

Teti mengungkapkan, memoles wajah dengan riasan memang tidak lepas dari kehidupan perempuan. Dibutuhkan keterampilan, agar hasil riasan wajah terlihat luwes dan natural.

“Jangan sampai ingin tampil cantik, tapi riasannya malah terlalu tebal dan keputihan. Setelah ini, kita harapkan mereka bisa merias wajah disesuaikan dengan pakaian yang akan dikenakan, tempat dan situasi kemana meraka akan pergi,” tuturnya.

Selama ini pula, ia mengamati masih ada anggota DWP yang kurang peduli soal penampilan. Padahal penampilan yang asal-asalan menimbulkan rasa minder pada seseorang. “Setelah lihat sekelilingnya, banyak yang cantik-cantik, wangi, rapi, akhirnya jadi kurang percaya diri untuk bergabung,” imbuhnya. (put/ton)