KERJA SAMA: Satgas TMMD bahu membahu dalam melaksanakan program memperbaiki rumah. (IST)
KERJA SAMA: Satgas TMMD bahu membahu dalam melaksanakan program memperbaiki rumah. (IST)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Pembangunan 12  unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bononerto Kecamatan Suruh.

Hingga hari ke-8 pelaksanaan TMMD, pembangunan RTLH telah mencapai tahap 22 persen, dengan pemasangan dinding rumah dari batako. Tingginya kesadaran masyarakat untuk membantu dan bekerjasama maka sasaran rehab RTLH ini akan tepat waktu sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran lain. Diharapkan pembangunan berjalan lancar, sehingga dapat cepat selesai dan segera bisa menempati rumah hasil karya Satgas TMMD Ke-102 Kodim 0714/Salatiga.

Sementara itu, Muhammad Rosid, warga Dusun Karangdawung Desa Bonomerto Kecamatan Suruh, bergotong royong memeperbaiki rumahnya. Kedatangan Satgas TMMD reguler ke-102 Sertu Suharno dari Batalyon Arhanudse 15 Jatingaleh bersama empat rekannya begitu membantu untuk mudah terselesaikanya pembangunan.

Satu persatu genting diturunkan satgas TMMD bersama warga dengan esfatet, “Lengan kokoh mereka berkesinambungan memindahkan genting dari tangan ke tangan, inilah wujud kebersamaan TNI bersama rakyat. Kami senang dan bangga kepada TNI yang ikut membantu, bergotong royong dengan masyarakat Dusun Karangdawung,” katanya. (sas/bas)