Usulkan Penambahan 154 ASN

221
PENGHARGAAN : Puluhan ASN yang memasuki masa pensiun mendapatkan penghargaan dari Wali kota Magelang Sigit Widyonindito. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemkot Magelang mengusulkan penambahan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 kepada pemerintah pusat sebanyak 154 orang. Jumlah tersebut akan mengisi formasi yang dibutuhkan, yakni di bidang pendidikan, kesehatan dan teknis infrastruktur.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, kekurangan pegawai di pelayanan dasar melatarbelakangi pengusulan ini. Ia cerita, selama menjabat menjadi wali kota Magelang, secara bertahap pegawai yang pensiun mencapai 800 orang. “Terus terang, kami agak pusing dengan kondisi ini,” aku Sigit usai menyerahkan piagam penghargaan bagi 77 ASN Pemkot Magelang yang memasuki masa pensiun di Pendopo Pengabdian, Rabu (18/7).

Pemkot Magelang berupaya menutup kekurangan dengan memberdayakan tenaga kontrak. Mereka digaji sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, jumlah ASN di Kota Magelang yang pensiun tiap tahunnya mencapai 100 orang. Seperti tahun 2018, jumlah yang memasuki batas usia pensiun sekitar 154 orang. (put/ton)