Serius Garap Pasar Semarang

551
DIMINATI : Salah satu pekerja sedang memasang kaca mobil Maxproo di Reza Kaca Film, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIMINATI : Salah satu pekerja sedang memasang kaca mobil Maxproo di Reza Kaca Film, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Berkembangnya pasar otomotif di Kota Semarang, memberikan dampak positif bagi produk after market kaca film. Salah satunya adalah Maxpro Window Film yang turut membukukan peningkatan dari segi penjualan di pasar aksesoris kaca film mobil.

Sales and Marketing Manager Maxpro, Yogi Aditya mengatakan bahwa Maxpro menyasar semua segmen mulai dari kalangan menengah hingga kelas premium dengan mengandalkan produk asal Amerika Serikat. Di antaranya adalah Pro HP, Maxcool dan EyeCare dengan teknologi dan standarisasi internasional pula.

“Dari ketiga varian tersebut, punya pilihan tingkat cahaya masuk, mulai dari 40 persen sampai dengan 80 persen. Maxpro memiliki tiga varian yang bisa dipilih untuk membuat nyaman kendaraan konsumen,” katanya saat ditemui di Reza Kaca Film Semarang, kemarin.

Dari tiga varian tersebut, lanjut dia, punya pangsa pasar masing-masing. Misalnya Pro HP yang menyasar kelas medium, Maxcool yang menyasar kelas medium high dan Eye Care yang menyasar kelas premium dengan 98 persen penolak panas dari dalam kabin kendaraan. “Untuk Pro Hp bisa menolak panas 50 persen, sedangkan Maxcool 80 persen. Untuk produk premium ini punya teknologi blue light,” tuturnya

Dari tiga produk tersebut, kontribusi penjualan jenis premium mencapai 40 persen, sisanya adalah produk Pro HP dan Maxcoll. Menurut dia, tahun ini sampai bulan Juli 2018, penjualan Maxproo dari tahun lalu naik sebesar 40 persen. “Kenaikannya selain dipengaruhi penjualan mobil, juga mulai sadarnya masyarakat tentang fungsi kaca film. Bukan hanya menolak panas, tapi juga melindungi diri ketika terjadi kecelakaan,” paparnya.

Selain dipasang di kaca mobil, lanjut dia, produk Maxproo juga banyak dipasang di gedung bertingkat karena bisa menghemat energi listrik sampai 20 persen. Meski begitu, pasar yang paling besar masih pada sektor otomotif. “Semarang sendiri punya kontribusi sebesar 25 persen secara nasional yang disumbang sektor otomotif saja,” tambahnya.

Reza Pramudita, Owner Reza Kaca Film mengungkapkan bahwa peminat produk Maxproo di Semarang sangat potensial. Setiap harinya bisa memasang 5 sampai 7 mobil yang memasang kaca film merek tersebut.

Reza mengaku selama Juli ini, ada penawaran diskon potongan harga sampai 40 persen untuk semua jenis produk Maxproo all varian dan untuk semua jenis mobil. “Minatnya sangat besar, dalam sehari minimal ada pelanggan yang memasang Maxproo,” ucapnya. (den/ida)