Lumpuh, Tewas Terbakar

191

RADARSEMARANG.COM, KEBUMEN – Nasib tragis menimpa Khasan, 67, warga Desa Kebonsari RT 03 RW 01, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Jiwanya tak bisa diselematkan ketika api membakar rumahnya, Rabu (18/7) dini hari.

Salah seorang tetangga korban, Purwaningsih, 47, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Purwaningsih yang mendengar suara letupan kecil segera membangunkan Muhdi, 45, dan mencari sumber letupan. Ternyata suara tersebut berasal dari kebakaran di rumah korban.

Mengetahui hal itu mereka berteriak membangunkan tetangga yang lain untuk memadamkan api yang membesar. Namun sayang, saat api bisa dipadamkan, nyawa Khasan tidak tertolong.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Petanahan AKP Masngudin menjelaskan, Khasan yang sakit dan menderita lumpuh itu hidup sebatang kara di rumahnya.

“Kami menduga penyebab kebakaran akibat adanya arus pendek dan api segera membesar karena sebagian besar bahan bangunan terbuat dari kayu. Dan setelah kami identifikasi, jenasah korban sudah kami serahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.” jelas Masngudin. (jpg/ton)