Joko Wibowo Panaskan Persaingan Kiper PSIS

441
REKRUTAN BARU : CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri) memperkenalkan rekrutan baru PSIS Semarang, Joko Ribowo (kanan). Mantan pemain Arema Malang tersebut telah menandatangani kontrak 2 tahun bersama PSIS Semarang. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
REKRUTAN BARU : CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (kiri) memperkenalkan rekrutan baru PSIS Semarang, Joko Ribowo (kanan). Mantan pemain Arema Malang tersebut telah menandatangani kontrak 2 tahun bersama PSIS Semarang. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS Semarang memiliki punggawa baru, yakni Joko Ribowo, mantan kiper Arema Malang. Bergabungnya Joko Wibowo di skuad Mahesa Jenar bakal memanaskan persaingan untuk menjadi kiper utama. Mengingat saat ini PSIS memiliki tiga kiper andalan dan satu kiper muda.

“PSIS sudah punya tiga kiper, namun yang sering dibawa saat pertandingan hanya dua. Oleh karena itu kami menambah satu lagi untuk berjaga-jaga apabila ada kiper yang cedera atau performa menurun,” terang CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rabu (18/7).

Yoyok juga mengatakan, dengan direkrutnya Joko Ribowo, ia berharap pilihan pelatih untuk posisi kiper akan semakin variatif.

Yoyok memastikan pihaknya masih akan berbelanja pemain dalam bursa transfer sebelum digelarnya putaran kedua Liga 1 Indonesia. PSIS Semarang masih mencari beberapa pemain yang berposisi sebagai Stopper, Gelandang, dan Striker. PSIS tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Borneo FC untuk mendapatkan pemain sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

Sementara itu Joko Wibowo telah menandatangani kontrak bersama PSIS dengan durasi 2 Tahun lamanya. Pihaknya mengaku akan bekerjasama dengan kiper lain untuk menaikkan performa tim. “Selama saya berkarir sebagai pemain sepak bola, saya tidak pernah merasa ada persaingan dengan kiper yang lain, justru saya akan bekerjsama dengan kiper PSIS lainya agar dapat mendongkrak performa tim,” kata Joko Ribowo.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 1 di PSIS, ini menambahkan sebenarnya ada banyak tawaran untuk bermain di klub selain PSIS, namun dia sudah berkomitmen untuk bergabung dengan PSIS karena faktor kekeluargaan yang terjalin dengan pihak Manajemen PSIS.

Sementara itu, PSIS Semarang berhasil mencuri 1 poin dari markas Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia laga ke-16, namun dengan tambahan 1 poin tersebut belum mampu membuat PSIS keluar dari zona degradasi. PSIS diharapkan bisa meraih tiga poin penuh saat melawan Persebaya Surabaya pada Minggu 22 Juli 2018, di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. (cr2/zal)