PERSIAPAN: Para pengisi acara Grand Final Duwis Kabupaten Batang 2018 saat melakukan Gladi Resik di halaman Pemda Batang, Rabu malam (18/7). (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERSIAPAN: Para pengisi acara Grand Final Duwis Kabupaten Batang 2018 saat melakukan Gladi Resik di halaman Pemda Batang, Rabu malam (18/7). (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Setelah menggelar seleksi ketat, puluhan peserta pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Batang 2018 hari ini (19/7) akan menuju pada malam puncak.  Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menjanjikan pelaksanaan grand final yang meriah.

“Malam puncak tahun ini akan terlihat berbeda. Selain menyuguhkan dekorasi panggung yang spektakuler, lokasi penyelenggaraan acara juga berada di halaman kantor Pemkab,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso, Rabu petang (18/7).

Nampak di halaman Pemda Batang sudah dilakukan penataan panggung melamin seluas 16×16 meter dengan layar LED berukuran 5×3 meter dan dekorasi taman. Halaman rumput, menjadi venue untuk penonton dan penampilan tari spektakuler.

Wahyu menambahkan, acara telah dipersiapkan secara maksimal, mulai dari persiapan pendaftaran, seleksi, karantina, sampai pada malam grand final yang akan dilangsungkan secara spektakuler. Yang mana dalam gelaran itu, pihaknya akan menyuguhkan penampilan berupa penampilan band dan gamelan diatas panggung.

Agar lebih greget, pihaknya melibatkan alumni duta wisata pada penyelenggaraan kegiatan ini. Termasuk mempersiapkan pendaftaran dan agenda evennya. Selain itu, juga mengundang finalis duta wisata Indonesia, yakni Kidung beserta artis Ibu Kota lainnya, untuk memeriahkan acara ini.

Wahyu mengharapkan, agar gelaran event yang mengusung tema Visit Batang 2022 Heaven of Asia ini, selain dapat memilih putra putri terbaik untuk menjadi duta pariwisata daerah, juga menjadi perwakilan untuk dapat mengharumkan daerah. Kemudian pergelaran acara tersebut juga mampu mengusung popularitas destinasi-destinasi pariwisata Batang, menuju Batang years 2022.

Salah satu pengisi acara malam Grand Final artis dangdut Puji Bintang Pantura 4, mengatakan, akan tampil maksimal dalam acara.“Ada beberapa lagu yang akan saya nyanyikan sesuai permintaan panitia, juga ada beberapa lagu fenomenal tanah air yang sedang populer seperti ‘Syantik’ juga akan saya nyanyikan besok malam, dan pasti akan meriah sekali,” serunya semangat. (han/bas)