BARANG BUKTI : Drum berisi ciu yang ditemukan petugas di salah satu toko kelontong di Kaliwiro. (DOK HUMAS POLRES WONOSOBO)
BARANG BUKTI : Drum berisi ciu yang ditemukan petugas di salah satu toko kelontong di Kaliwiro. (DOK HUMAS POLRES WONOSOBO)

RADARSEMARANG.COM, WONOSOBO – Satuan Sabhara Polres Wonosobo menggelar razia di beberapa lokasi yang dicurigai menjual minuman keras, Rabu (18/7) dini hari. Hasilnya, dari sebuah warung kelontong di kompleks terminal Sawangan, petugas mengamankan 2 drum minuman keras jenis ciu. Salah satu drum masih utuh dengan isi 25 liter, sementara drum lainnya hanya tersisa 3 liter.

Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mengantisipasi penyakit masyarakat, salah satunya miras. “Total, kami menyita puluhan botol miras jenis anggur merah, vodka dan wisky serta sekitar 28 liter ciu,” katanya.

Ciu tersebut diamankan dari toko kelontong milik S, warga Kaliwiro Wonosobo. Diduga, sebagian dari ciu tersebut sudah habis terjual dari malam hingga dinihari tadi,” kata Agus.

Selanjutnya, S bersama para pedagang miras lainnya akan diproses hukum dengan aturan yang berlaku. “Akan kami teruskan ke pengadilan dengan ancaman tindak pidana ringan dengan ancaman hukuman maksimal 3 bulan kurungan.”  (jpg/ton)