Tiara Munica Agustinawati (DOKUMEN PRIBADI)
Tiara Munica Agustinawati (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – DI balik pembawaannya yang ramah, Tiara Munica Agustinawati memiliki jiwa wirausaha yang besar. Perempuan kelahiran Kabupaten Semarang, 30 November 1996 ini memulai berbisnis sejak awal masuk kuliah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, tiga tahun lalu.

Berawal dari keinginan membelikan hadiah untuk sang kakak yang terkendala dana, akhirnya perempuan yang kerap dipanggi Monic ini memutuskan untuk membuat buket bunga sendiri. “Karena minim dana, akhirnya buat sendiri. Kata temen-temen hasilnya bagus, jadi mencoba wirausaha jualan buket bunga,” kata Monic kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain buket bunga, sejumlah usaha pernah dicoba Monic, seperti katering dan online shop. Namun mahasiswi jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini memutuskan konsisten dengan kreasi bunga dari kertas.

Menurut Monic, keuntungan wirausaha mandiri jauh lebih besar ketimbang bekerja di bawah usaha orang lain. Selain itu, ia tidak harus menyesuaikan keinginannya kepada orang lain.

“Segala sesuatu pekerjaan bisa diatur seusai dengan keinginan. Meski kuliah sambil wirausaha, saya tidak merasa kesulitan membagi waktu. Kuliah dan usaha bisa dilakukan dengan lancar,” ucapnya. (mg11/aro)