KANTOR BARU : Peresmian kantor MPW PP Jateng dibawah komando Bambang Eko Purnomo dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KANTOR BARU : Peresmian kantor MPW PP Jateng dibawah komando Bambang Eko Purnomo dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (JOKO SUSANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) harus menjadi benteng penjaga Pancasila dan turut memberikan sumbangsih pemikiran utamanya solusi terkait persoalan bangsa. Hal tersebut diharapkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, disela peresmian kantor baru Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jateng, Senin (16/7) malam.

“Manfaatkan sekretariat dengan baik untuk menelurkan ide-ide segar, silahkan berekspresi dan berinovasi memberikan solusi atas persoalan bangsa dan terus menjaga Pancasila dan Kebhinekaan tetap Tunggal Ika,” kata Ganjar, yang juga menyumbang satu unit sepeda motor untuk mobilitas kantor.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dwi Nuryanto Ahmad, meminta kepada seluruh kader PP agar menggunakan kantor baru tersebut sebagai tempat koordinasi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk membesarkan PP dan negara.

“Acara ini diikuti jajaran pengurus PP dari 35 kota/ kabupaten se-Jateng. Selain itu, juga dihadiri 350 Komando Inti (KOTI ) BPPH PP Jateng, yang dimeriahkan dengan panggung musik dan pesta kembang api,” kata Dwi yang juga Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) PP Jateng ini.

Sedangkan, Ketua MPW PP Jateng, Bambang Eko Purnomo meminta kepada seluruh kadernya agar bersama-sama membesarkan PP. “Organisasi PP tidak pernah membeda-bedakan suku, ras, agama, dan strata, karena semuanya sama dan satu keluarga,” kata pria yang akrab disapa BEP ini. (jks/zal)